Follow our news chanel

Dua figur bakal bertarung di Musprov Pertina Papua

papua-ketua-panitia-musprov-pertina
Ketua Panitia Musprov Pertina Papua, Rahmad Marimbun - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pendaftaran bakal calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Papua resmi ditutup hari ini, Rabu (18/11/20). Hingga tenggat waktu yang ditetapkan, hanya ada dua figur yang bakal bertarung di Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Papua yang akan digelar pada 20-21 November.

Ketua Panitia Musprov, Rahmad Marimbun, membeberkan dua figur yang telah resmi mendaftar yakni Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, dan seorang tokoh olahraga di Kabupaten Jayapura, Jasmani.

“Sampai dengan hari ini yang mendaftar ada dua calon Ketum Pertina Papua, Ricky Ham Pagawak selaku Ketua Pertina Mamteng dan satunya lagi yakni Jasmani yang merupakan salah satu tokoh olahraga di Kabupaten Jayapura,” ujar Marimbun, yang akrab disapa Koko, kepada wartawan olahraga di Jayapura.

Lanjutnya, panitia pelaksanaan Musprov Pertina sampai saat ini sudah menyelesaikan beberapa tahapan persiapan. Hari ini tim penjaringan sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran dan seleksi calon bakal calon ketum.

“Besok, pengurus Pertina akan rapat pleno untuk mendengar langsung laporan hasil kerja tim penjaringan. Juga mengecek segala persiapan jelang pelaksanaan musprov pada Jumat nanti,” jelasnya.

Kata dia, sampai saat ini beberapa daerah sudah menyatakan diri siap hadir dan hampir sebagian besar dari luar kota Jayapura sudah hadir di Jayapura dan diharapkan, Kamis ini sudah melakukan registrasi.

“Pada prinsipnya, anggota Pertina itu menyebar di 29 kabupaten/kota. Bila ada yang terkendala hadir jangan sampai mereka terkendala di transportasi atau atau hal-hal lain,” bebernya.

Loading...
;

Baca juga: Bupati Mamteng maju Balon Ketum Pertina Papua

Sementara itu, Sekretaris tim penjaringan, Apolos Kurni, mengatakan pihaknya sudah melakukan tahapan-tahapan penjaringan dengan sangat selektif.

“Kami ada beberapa orang dalam tim penjaringan. Yang kami lakukan ini sudah melalui proses penjaringan yang benar-benar selektif,” jelasnya.

Sebagai mantan petinju, Apolos juga berharap agar nantinya yang terpilih sebagai Ketum Pertina Papua pada musprov nanti adalah figur yang sungguh-sungguh mendedikasikan waktunya untuk mengangkat kembali kejayaan tinju Papua.

“Harapan saya ke depan, semoga ketua terpilih yang baru nanti benar-benar mengurus tinju dan mau berkorban untuk tinju agar tinju di Papua bisa menyamai kejayaan di era 70-an dan 80-an. Jadi dengan pemilihan ketua baru ini, kami harap sebagai mantan petinju, supaya ketua ini harus betul-betul bekerja untuk tinju, jangan hanya asal-asalan saja. Kemudian pergi dan meninggalkan pengurus. Karena yang perlu dibenahi itu mulai dari pengurus dulu, harus libatkan orang yang benar-benar mau bekerja untuk tinju, kalau asal-asalan lebih baik keluar,” pungkasnya.

Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Papua akan digelar di ball room Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura, pada tanggal 20-21 November. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top