Dua gol Yusak Utomo buat Emsyk tersenyum

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – Emsyk FC akhirnya bisa tersenyum. Ya, tim yang bermarkas di lapangan Obhokouw, Yabansai, Distrik Heram – Kota Jayapura, provinsi Papua itu, sejak liga 3 zona Papua bergulir belum pernah menang.

Baru pada pekan ke-8, tim asuhan Abraham Puhiri ini mencatat poin sempurna setelah menaklukan Persiyali Yalimo dengan skor 2-1, pada pertandingan grup A, di lapangan Ottow Geissler Kotaraja, Jumat (23/6/2017) sore.

Striker senior Yusak Utomo menjadi pahlawan kemenangan Emsyk lewat 2 gol yang dicetak pada menit 27 dan menit ke-74. Pemain Persiyali Imanuel Siep perkecil skor 1-2 menit ke-57.

Hujan yang mengguyur sejak sore, pertandingan kedua tim tetap berlanjut. Babak pertama Emsyk unggul 1-0. Masuk babak kedua Persiyali samakan skor. Emsyk akhirnya mengunci kemenangan lewat sepakan Yusak Utomo memanfaatkan satu skema serangan balik yang dirancang sangat baik.

Pelatih Emsyik FC, Abraham Tobias Puhiri mengatakan memang putaran di perubahan mendasar yang dibuat.

“Komposisi pemain kita rubah. Seperti saat main dengan Persidafon Dofonsoro saat itu kita unggul sebenarnya. Kami sudah menang 4-3, namun wasit menganulir gol kami,” ucapnya.

Loading...
;

Abraham mengaku pada laga ini anak asuhnya terlihat bermain lebih agresif dan tim lawan pun bagus. Dalam tekanan anak-anak mampu menahan permainan tadi.

Kemenangan ini jadi modal berharga menuju laga berikut. Masih banyak yang perlu kami benahi, seperti lini belakang dan tengah.

Partai berikut kami menghadapi Mamberamo Raya, kami akan  benahi dari belakang sampai depan untuk menghadapi pimpinan klasemen.

Sementara itu ketua harian Persiyali, Naho Yare, mengatakan pertandingan cukup bagus. Memang itu tipikal permainan Persiyali, tetapi skor akhir kami kalah karena dewi fortuna belum memihak pada kami.

“Biasa kami dapat menaklukan Emsyik, namun mungkin karna faktor lapangan yang menyebabkan kami kalah. Karena putaran pertama di lapangan Yonif 751 Sentani, jadi kami masih butuh adaptasi,” katanya beralasan.

Nare bilang kalah menang itu biasa. Pertandingan hari ini pun menjadi pelajaran. Karena tanpa kekalahan tidak ada pembelajaran untuk benahi tim kami ke depan.

Pada pekan ke-8 putaran kedua liga 3 zona Papua, Jumat (23/6/2017) kemenangan juga diraih Persipuncak Cartenz FC dengan skor 1-0 atas Persimap Mappi di lapangan Tunas Muda Hamadi. Sementara di lapangan Yonif 751 Sentani, Persimi berbagi gol 1-1 saat menghadapi Persido Dogiyai. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top