Dua Gubernur di Tanah Papua sepakat jaga alam Tanah Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan sepakat menjaga alam yang membentang dari Sorong hingga Merauke - Gusty MR
Dua Gubernur di Tanah Papua sepakat jaga alam Tanah Papua 1 i Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan sepakat menjaga alam yang membentang dari Sorong hingga Merauke – Gusty MR

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan sepakat menjaga alam yang membentang dari Sorong hingga Merauke. Keduanya mengajak warga di dua provinsi yang mereka pimpin agar menjaga alam demi masa depan generasi Papua.

“Jika kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita juga,” kata kedua gubernur saat mengucapkan pernyataan bersama dalam malam ramah tamah di Gedung Negara, Jumat (5/4/2019) malam.

Baik Gubernur Enembe maupun Mandacan sepakat slogan “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” harus menjadi gerakan masyarakat di Papua maupun Papua Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Enembe selain menyampaikan ucapan selamat datang pada Gubernur Mandacan, ia mengatakan seruan yang disampaikan bersama Gubernur Mandacan merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akhir Maret lalu untuk menyikapi bencana banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura, yang menewaskan 115 orang dan belasan ribu orang harus mengungsi.

“Kita semua harus berkomitmen menjaga alam untuk menghidarkan kita dari bencana,” ujar Gubernur Enembe.

Sementara Gubernur Mandacan dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa turut berbelasungkawa bagi ratusan korban meninggal dunia dalam bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Papua Barat, kami  turut berduka cita bagi para korban jiwa dalam bencana banjir bandang di Sentani. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan tepat sasaran, karena secara administasi memang kita beda provinsi tapi secara kultur dan budaya kita satu” ujar Gubernur Mandacan.

Loading...
;

Gubernur Mandacan tiba di Jayapura pada Jumat pagi. Setibanya di Jayapura, ia menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana banjir bandang Sentani. Pemerintah Papua Barat menyerahkan uang senilai Rp1 miliar kepada Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan di kantor Bupati Jayapura. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top