Dua Kabupaten Belum Terealisasi PSKS

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano serahkan PSKS bagi warga Kelurahan Awiyo(Jubi/Sindung)
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano serahkan PSKS bagi warga Kelurahan Awiyo – Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Dua Kabupaten yakni Lanny Jaya dan Tolikara di Provinsi Papua disebut belum merealisasikan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang sejak 1 Juli 2015 dilaunching oleh Pemerintah Republik Indonesia.

 

Terkait hal tersebut, Kepala PT Pos Indonesia Region Papua dan Papua Barat, Agus Budi Satriyo menolak dikatakan dua kabupaten yang belum terealisasi akan tetapi hanya Tolikara saja yang belum disalurkan.

“Tanggal 3 Agustus 2015 lalu, tim kami sudah pergi ke Lanny Jaya untuk lakukan pencairan ke distrik yang ada, mungkin hari ini tim kami balik dari Lanny Jaya,” ujar Satriyo melalui telepon selular, Selasa (11/8/2015)

Dari pengakuan tim yang ada, tidak ada kesulitan dalam pencairannya alias lancar-lancar saja.
Untuk Tolikara dan daerah lain seperti Pegunungan Bintang dan Yahukimo yang kurang dari 50 persen penyalurannya, Satriyo berjanji akan dapat segera menyelesaikannya.

“Setelah Lanny Jaya kemudian Tolikara tunggu kondusif setelah itu kita akan koordinasi kembali disana dengan kabupaten lainnya,,” ujarnya.

Dikutip dari halaman website PSKS.INFO diketahui realisasi Provinsi Papua, 14 Kabupaten di Papua telah mencapai daya serap 100 persen penyalurannya, 11 Kabupaten penyalurannya mencapai daya serap 80 persen keatas.

Loading...
;

Sementara itu, Menteri Sosial, Chofifah Indar Parawansa mengakui Penyaluran PSKS telah mencapai 98,1 persen dari target atau kurang lebih 15,5 Juta penerima dari 16,3 juta. (Sindung Sukoco)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top