Dua kabupaten di Papua belum plenokan hasil Pilkada

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komisioner KPU Papua, Tarwinto mengatakan, dua dari 10 kabupaten/kota di Papua yang melaksanakan Pilkada serentak, 15 Februari 2017, belum melakukan pleno penetapan rekapitulasi suara. Keduanya yakni Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Jayapura. 

"Delapan kabupaten dan satu kota sudah semua. Tinggal Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Kepulauan Yapen belum," kata Tarwinto via teleponnya, Rabu (22/3/2017).

Rekapitulasi Pilkada Kabupaten Jayapura belum dilakukan lantaran KPUD setempat memutuskan Pemungutan Suara (PSU) di 229 Tempat Pemungutan Suara (PSU). Sedangkan Kabupaten Kepulauan Yapen belum melakukan pleno rekapitulasi suara pasca PSU lantaran ada rekomendasi dari Panwas.

"Jadi yang belum selesai sama sekali menetapkan rekapnya, Kabupaten Jayapura dan Yapen. Yapen belum direkap pasca PSU karena ada rekomendasi Panwas," ujarnya.

Tarwinto juga menyebut, informasi yang beredar jika pasangan calon nomor urut 1 di Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar-Frans Sandi dibatalkan sebagai pasangan calon alias didiskualifikasi, hanya hoax.

"Itu hoax itu. Gak ada itu. Gak betul. Itu hoax," katanya. 

Loading...
;

Terpisah, kepala bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) A.M. Kamal mengatakan, jika informasi tersebut benar, tentu Polda setempat akan melakukan antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top