Follow our news chanel

Previous
Next

Dua komisioner KPU Makassar positif Covid-19

papua, pilkada, covid 19
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar M Faridl Wajdi dan seorang anggotanya Endang Sari dikonfirmasi positif Covid-19.  Hal itu menjadikan kantor KPU Makassar juga ditutup untuk disterilkan, termasuk orang-orang yang pernah berinteraksi dengan dua orang komisioner itu memeriksakan diri.

“Hasil (pemeriksaan) swab seluruh Komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar M Faridl Wajdi dan anggota Endang Sari hasilnya positif,” kata Komisioner KPU Kota Makassar Gunawan Mashar, Selasa, (29/9/2020).

Baca juga : KPU sebut 8 bakal calon kepala daerah Papua positif Covid-19 

Komisioner KPU pusat ini positif Covid-19 

KPU daerah ini dilaporkan ke dewan kehormatan diduga bantu petahana

Meski positif, Gunawan menyebut kondisi ketua dan anggota KPU Makassar itu dalam keadaan baik. “Keduanya saat ini baik dan tampak sehat, tanpa ada gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olah raga,” kata Gunawan menambahkan.

Loading...
;

Sedangkan kerja-kerja tahapan Pilkada akan banyak dikoordinasikan melalui virtual, secara daring, agar semua bisa berjalan sesuai tahapan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Sebelumnya pada 18 September lalu diketahui Ketua KPU RI Arief Budiman bersama rombongan sempat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, termasuk mengunjungi Kantor KPU Makassar dan KPU Sulawesi Selatan dan santap siang bersama komisioner KPU setempat.

Sesampainya di Jakarta di hari yang sama, Arief menjalani pemeriksaan dan dikonfirmasi positif tertular Covid-19. Pemeriksaan pun kemudian dilakukan pada orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Arief.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir pada 19 September 2020 dikonfirmasi positif  tertular Covid-19 dan langsung dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top