Dua korban terbakarnya KM Sinar Maros III ditemukan

Evakuasi korban meninggal akibat terbakarnya KM Maros III di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke, beberapa hari lalu – Foto/IST
Dua korban terbakarnya KM Sinar Maros III ditemukan 1 i Papua
Evakuasi korban meninggal akibat terbakarnya KM Maros III di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke, beberapa hari lalu – Foto/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dua korban terbakarnya KM Sinar Maros III di Pelabuhan Kelapa Lima Merauke, beberapa hari lalu, berhasil ditemukan. Kedua korban yang tidak lain adalah anak buah kapal (ABK) itu yakni Bustang Laudding serta Sadih.

Humas Basarnas Merauke, Darmawan, dalam rilisnya yang diterima Jubi, Minggu (19/5/2019), menjelaskan proses pencarian dilakukan beberapa hari pasca terbakarnya kapal tersebut. Tadi pagi pencarian dilakukan kembali oleh tim gabungan.

Dikatakan, sekitar pukul 07.35 WIT, tim SAR menemukan satu jenazah terapung di Sungai Maro. Korban terapung di koordinat 08  28’46,6”S-140 25’51” E berjarak 1,29 km dari lokasi awal kejadian.

Selanjutnya, demikian Darmawan, oleh tim lapangan kemudian jenazah dimasukan ke dalam kantong jenazah dan dievakuasi menggunakan ambulance menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Lalu ditangani petugas kamar mayat sekaligus diidentifikasi dan diketahui korban atas nama Bustang Laudding.

Selanjutnya, kata dia, pada pukul 12.30 WIT, kembali ditemukan satu jenazah lagi di tepi sungai Maro pada koordinat 08 28’36,40”S-140 25’10,41” E berjarak 44,2 meter dari lokasi awal kejadian.

“Saat ditemukan, kaki kiri sebatas lutut korban terlihat menyebul di antara tumpukan tanaman enceng gondok yang sangat banyak. Kuat dugaan ini adalah salah satu korban yang tengah dicari. Setelah dimasukan dalam kantong jenazah, dievakuasi ke kamar jenazah,” katanya.

Loading...
;

Ditambahkan, setelah kedua korban diserahkan kepada pihak rumah sakit dan keluarga, semua  tim yang terlibat dalam pencarian bersama peralatan, akhirnya ditarik dari lokasi.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, membenarkan kalau dua korban yang dicari, setelah terbakarnya Kapal  Sinar Maros III, sudah ditemukan.

“Keduanya dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat sekaligus diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top