Follow our news chanel

Previous
Next

Dua mahasiswa P5 asal Kabupaten Jayapura pilih tetap di Tiongkok

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar, saat diwawancarai media - Jubi/Engel Wally
Dua mahasiswa P5 asal Kabupaten Jayapura pilih tetap di Tiongkok 1 i Papua
Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar, saat diwawancarai media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Mahasiswa Program Penelusuran Pengembangan Putra Putri Papua (P5) asal Kabupaten Jayapura yang saat ini sedang menempuh pendidikan di China, tetap memilih tinggal di Kota Shanxi Tiongkok.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan terkait dengan keberadaan mahasiswa P5 asal Kabupaten Jayapura yang saat ini berada di Tiongkok, pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan kedua mahasiswa tersebut dan juga orangtuanya.

“Tempat mereka berbeda provinsi sehingga masih dalam kondisi aman, tetapi pihak kepegawaian sudah kami perintahkan untuk setiap saat berkoordinasi dengan kedua mahasiswa tersebut,” ujar Bupati Awoitauw saat dihubungi di Sentani, Kamis (30/1/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar, mengatakan pihaknya sudah menanyakan langsung kepada dua mahasiswa yang saat ini berada di Tiongkok, mereka dalam kondisi aman.

Dikatakan, awalnya ada empat mahasiswa yang kuliah di Tiongkok, dua di antaranya sudah kembali ke tanah air dan tersisa dua di sana.

“Dua mahasiwa ini berada jauh dari kota Wuhan dan mereka memilih tetap di sana,” ujar Alex saat ditemui di ruang kerjanya.

Loading...
;

Kata Alex, ketersediaan makan dan minum serta obat-obatan aman, hanya saja untuk masker pelindung mulai kehabisan, sehingga, dua mahasiswa tersebut dilarang keluar rumah.

Dirinya juga membantah soal 13 nama mahasiswa asal Kabupaten Jayapura yang diberitakan media ini pada 29 Januari kemarin. Bahwasanya, 13 mahasiswa tersebut tidak berada dalam Program P5 Kabupaten Jayapura.

Dua orang mahasiswa tersebut atas nama Erika Gloria Tokoro dan Gabriela Chalista Puhili yang kuliah di Sanxi Medical University, jurusan kedokteran.

“Kami tetap memantau kondisi kedua mahasiswa ini setiap hari, bagi orangtua, diharapkan untuk tetap bersabar dan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Kabupaten Jayapura,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top