HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dua ODP dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke

Ilustrasi, pemeriksaan Covid-19 - Jubi/Grid.ID
Dua ODP dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke 1 i Papua
Ilustrasi, pemeriksaan Covid-19 – Jubi/Grid.ID

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa dua orang dalam pemantauan (ODP) dirujuk dari Boven Digoel semalam untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, sekaligus diambil spesimennya.

Hal itu disampaikan Nevil saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (8/5/2020). “Keduanya bukan pasien dalam pengawasan (PDP), tetapi ODP. Namun, specimen mereka diambil untuk dikirim sekaligus diuji di Labkes agar diketahui hasilnya,” kata Nevil.

Dua ODP dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke 2 i Papua

Khusus pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD, Nevil mengatakan, dua di antaranya dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumah.

“Satunya adalah pasien dari Merauke dan satu lagi dari Boven Digoel. Dengan demikian yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak lima orang,” katanya.

Khusus pasien anak usia lima tahun, Nevil mengaku kondisinya berangsur membaik. Hanya sampelnya belum diambil untuk dikirim dan diuji di Labkes Jakarta.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze meminta kepada masyarakat menjaga kesehatan dan selalu berada di rumah.

Loading...
;

“Memang sampai sekarang, status kejadian luar biasa (KLB) belum dicabut. Karena ada sejumlah pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ungkapnya. (*)

Editor: Yuliana Lantipo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa