HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dua pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif diizinkan pulang

Sekretaris Dinas kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita (kanan), didampingi Bupati Merauke, Frederikus Gebze, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Dua pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif diizinkan pulang 1 i Papua
Sekretaris Dinas kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita (kanan), didampingi Bupati Merauke, Frederikus Gebze, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika, mengatakan dua pasien covid-19 yang dinyatakan negatif telah sembuh dan diizinkan pulang ke rumah masing-masing, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“Setelah dua kali dilakukan konfirmasi dengan pengiriman sampel ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta, keduanya dinyatakan negatif dan hari ini dipulangkan, karena sudah sembuh,” ujar Nevil, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan didampingi Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Rabu (1/4/2020).

Dua pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif diizinkan pulang 2 i Papua

Kedua pasien yang dipulangkan, menurutnya, diberikan juga lembar edukasi dan selama 14 hari tetap melakukan karantina di rumah. Lalu harus tetap menjaga jarak dengan siapa saja.

Begitu juga pasien 2, 3, dan 10 dipulangkan hari ini dari RSUD Merauke. Salah satu pasien orang dalam pemantauan (PDP) dari Jagebob yang dirawat di rumah sakit setelah dirujuk, hasil specimennya negatif.

“Dengan demikian yang bersangkutan bisa dipulangkan. Saya sudah menghubungi tenaga medis dari Jagebob agar datang mengambil pasien tersebut,” ungkapnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, hingga pasien positif  covid-19 maupun PDP dapat sembuh dan bisa pulang ke rumah.

“Saya meminta masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan tidak berkumpul dalam  jumlah banyak. Juga tidak keluar rumah kalau tak ada urusan penting,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top