Follow our news chanel

Previous
Next

Dua pasien di Papua Barat terkonfirmasi positif Covid-19

Ilustrasi, Corona - sehatq.com
Dua pasien di Papua Barat terkonfirmasi positif Covid-19 1 i Papua
Ilustrasi, Corona – sehatq.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Juru bicara satgas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, mengatakan, hasil pemeriksaan dua sampel spesimen ternyata positif Corona.

“Dari tiga sampel hasil pemeriksaan, dua diantaranya positif Corona,” ujar Tiniap di Manokwari, Jumat (27/03/2020) malam.

Dijelaskan Tiniap, satu spesimen positif milik pasien berjenis kelamin perempuan berusia 47 tahun, telah meninggal dunia pada tanggal 26 Maret 2020.

Satu spesimen positif lagi, milik pasien yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RS Sele Be Solu kota Sorong.

“Dua pasien positif ini punya hubungan kekeluargaan yaitu ibu dan anak. Anak telah meninggal dunia sementara ibunya masih jalani perawatan,” katanya.

Adapun riwayat perjalanan keduanya yaitu dari Makassar, Sulsel. Pasien meninggal dunia dari Sorong ke Makassar untuk menjemput ibunya sepulang melaksanakan ibadah Umroh, lalu keduanya kembali ke Sorong.

Loading...
;

Dan sempat mengeluh sakit dan dirawat di salah satu RS Swasta, kemudian dirujuk ke RS Sele Be Solu kota Sorong.

“Keduanya dirujuk ke RS Sele Be Solu kota Sorong bersamaan pada tanggal 21 Maret 2020, setelah sebelumnya menjalani perawatan di salah satu RS swasta,” katanya.

Satgas Provinsi, kata Tiniap, akan berkoordinasi dengan tim satgas kota Sorong, untuk melakukan tracking riwayat kontak kedua pasien positif.

“Tentunya akan dilakukan tracking/riwayat kontak untuk memastikan jumlah orang yang melakukan kontak fisik dengan dua pasien positif,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top