HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dua pasien pengawasan Covid-19 Kota Bogor meninggal

Ilustrasi, pixabay.com
Ilustrasi, pixabay.com

Sebelumnya sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bogor, Jubi  – Data terbaru dari Crisis Center Covid-19 Kota Bogor menyebutkan dua warga Kota Bogor berstatus pasien dalam pengawasan yang dirawat di rumah sakit meninggal dunia, pada Selasa, (2432020) hari ini. Dua pasien yang meninggal dunia sebelumnya sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19.

โ€œHasilnya tes itu sudah disampaikan ke Litbangkes Kemententerian Kesehatan, tapi belum ada hasilnya,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Selasa, (24/3/2020).

Baca juga : Kemenhub minta riwayat perjalanan pilot meninggal karena corona

Pasien dalam pengawasan di RS Muhammadi Husein Palembang meninggal

Tiga dokter meninggal diduga terpapar Covid-19

Loading...
;

Menurut Retno,  belum ada hasil tes dari Litbangkes, menjadi alasan belum dapat memastikan kedua pasien dalam pengawasan itu positif Covid-19. “Kedua PDP itu memang ada komorbid atau riwayat penyakit penyerta,” kata Retno menambahkan.

Berdasarkan data terbaru dari Crisis Center COVID-19, pada Selasa hari ini, jumlah pasien dalam pengawasan di Kota Bogor meningkat signifikan, dari delapan orang menjadi 14 orang atau meningkat 75 persen. Dari 14 yang tercatat, dua di antaranya meninggal dunia, sedangkan empat PDP lainnya dinyatakan sudah sehat sehingga selesai dari pengawasan.

“Rumah sakit di Kota Bogor saat ini masih merawat delapan PDP,” kata Retno menjelaskan.

Sementara itu, data lain menunjukkan peningkatan cukup tinggi warga yang berstatus orang dalam pemantauan (OPD). Pada Selasa hari ini, tercatat ada 283 ODP, sedangkan sehari sebelumnya Senin (23/3/2020) tercatat 245 ODP.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 ODP dinyatakan telah selesai pemantauan atau sudah sehat, sehingga jumlah ODP dalam pemantauan ada 251 orang. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa