Follow our news chanel

Dua pasien positif corona, Pemkab Merauke tetapkan status KLB

Dua pasien positif corona, Pemkab Merauke tetapkan status KLB 1 i Papua
Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat membacakan beberapa point penting sehubungan dengan status KLB – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Setelah dua pasien dinyatakan positif Corona dan tiga lain berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Terkait itu, Pemerintah Kabupaten Merauke langsung menetapkan sebagai status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Penetapan status KLB itu dibacakan oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze didampingi Muspida Minggu (22/3/2020) malam. “Dengan terindentifikasi dua pasien positif Corona dan tiga berstatus PDP, maka berbagai upaya pencegahan dilakukan sekaligus menetapkan status KLB terhadap mewabahnya virus tersebut,” ujarnya.

Untuk pasien yang positif maupun PDP, pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke sedang melakukan perawatan. Kondisi mereka mulai relatif stabil dan akan dilakukan pemantauan secara berkala.

Bupati Freddy juga mengingatkan kepada masyarakat tidak melakukan kegiatan sosial melibatkan massa dalam jumlah banyak seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan, seminar dan lain-lain.

Loading...
;

Selain itu, kegiatan festival, pasar malam, basar, pameran maupun resepsi keluarga agar tak dilaksanakan. Khusus rumah makan maupun restoran, diwajibkan tidak melayani makan di tempat. Tetapi makanan yang dipesan dibawa pulang dan disantap di rumah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengatakan, kondisi dua pasien yang positif Corona sampai sekarang sudah mulai membaik.

“Tenaga medis di rumah sakait terus melakukan pemantauan perkembangan kesehatan keduanya termasuk tiga pasien PDP lain,” ungkapnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top