HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dua pasien positif Covid-19 di Merauke sudah dinyatakan negatif

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika (kanan), Bupati Merauke, Frederikus Gebze (tengah), dan Kapolres AKBP Agustinus Ary P (kanan) sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika (kanan), Bupati Merauke, Frederikus Gebze (tengah), dan Kapolres AKBP Agustinus Ary P (kanan) sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengatakan dua pasien positif Covid-19 di Merauke, sudah dinyatakan negatif, setelah ditangani tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“Kami telah mendapatkan spesimen dari Labkes Jakarta yang dikirim beberapa hari lalu dengan pesawat Hercules milik TNI-AU dan hasil konfirmasinya dinyatakan negatif,” ungkap Nevil saat jumpa pers bersama sejumlah wartawan di posko Satgas Covid-19 Kantor Bupati Merauke, Selasa (31/3/2020).

Jadi, lanjut Nevil, dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19, kini sudah menjadi negatif.

“Kita menunggu hasil konfirmasi setelah sampel mereka dikirim lagi dengan pesawat Hercules kemarin. Jika negatif, kedua pasien boleh pulang, karena dinyatakan sembuh total,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, pasien dalam pengawasan (PDP) nomor 4 ,5, 6, 7, 8, dan 9 yang dirawat di rumah sakit, hasil pemeriksaan pertama negatif. Lalu dari konfirmasi kedua, didapatkan notifikasi juga negatif.

“Saya baru pulang dari RSUD Merauke dan sesuai diskusi serta kesepakatan bersama, hari ini juga pasien  nomor 4, 6, 7, 8, dan 9 dipulangkan ke rumahnya, karena dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Loading...
;

Khusus pasien nomor 5, menurutnya, masih tetap dirawat, lantaran trombositnya rendah. Namun tidak lagi dirawat di ruang isolasi, tetapi dipindahkan ke ruangan lain.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP), katanya, hingga kemarin berjumlah 85 dan ada tambahan 10, sehingga menjadi 95. Namun setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari, terdapat 14 dinyatakan sehat. Dengan demikian dikeluarkan  dari daftar ODP. Jadi per hari ini, di Merauke tersisa 81 ODP.

Ditambahkan, terdapat satu PDP masuk semalam jenis kelamin laki-laki usia 28 tahun. Jika hari ini lima dipulangkan, maka hanya tersisa tujuh orang pasien PDP yang masih menjalani perawatan.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis di RSUD Merauke yang bekerja siang malam melakukan perawatan terhadap pasien yang positif maupun PDP hingga dinyatakan sembuh.

“Mari kita semua berikan apresiasi kepada tenaga medis. Meskipun dengan berbagai keterbatasan, namun mereka bekerja dengan sungguh-sungguh menangani pasien hingga sembuh,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa