KONI perkenalkan dua pebulutangkis nasional yang akan perkuat Papua di PON XX

papua-pebulutangkis-nasional
Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmad Marimbun, saat memperkenalkan dua pebulutangkis nasional kakak beradik, Chico Wardoyo dan Ester Wardoyo - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua memperkenalkan dua pebulutangkis nasional yang akan memperkuat tim bulutangkis Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Dua pebulutangkis nasional tersebut merupakan kakak beradik kelahiran Jayapura, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Tri Wardoyo.

Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmad Marimbun, mengungkapkan kehadiran dua bersaudara itu merupakan sebuah kebanggaan bagi kontingen Papua, mengingat keduanya adalah atlet yang tergabung dalam tim Pelatnas.

“Kita harus bangga ada atlet Papua yang dipanggil pelatnas. Chico ini ranking 3 besar nasional, bermain di nomor tunggal putra. Sedangkan Ester anggota timnas Indonesia junior, usianya 16 tahun, bermain di nomor tunggal dan ganda putri,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/11/20).

Pria yang akrab disapa Koko ini berharap, dengan kehadiran dua bersaudara pebulutangkis nasional itu, pihaknya optimis PBSI Papua bisa datangkan medali dari cabor bulutangkis PON XX.

“Waktu yang masih ada jelang PON XX 2021, peluang atlet kita sebagai tuan rumah cukup besar, apalagi mereka ikut pelatnas untuk kejuaraan dunia, diharapkan prestasi gemilang di PON tahun depan,” harapnya.

Baca juga: Tim karate Papua berpotensi dulang medali di PON XX

Loading...
;

Sementara itu, Chico Wardoyo mengaku bangga bisa memperkuat tanah kelahirannya di ajang PON XX. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya.

“Tentu karena sebagai tuan rumah dan tanah kelahiran saya, pasti saya akan berikan prestasi terbaik di PON XX. Persiapan sudah maksimal, kita latihan terus di sana (Jakarta), selain untuk kejuaraan-kejuaraan dunia, tapi latihan kita juga untuk PON,” ujar Chico.

Pebulutangkis nasional ini menyarankan harus adanya fasilitas memadai dan mumpuni untuk menggelar kejuaraan bulu tangkis di provinsi paling timur di Indonesia ini agar bisa melahirkan atlet-atlet handal dan berprestasi seperti dirinya.

“Fasilitas lengkap dan banyak kejuaraan harus dilakukan untuk mendapatkan pemain-pemain handal, apalagi bulu tangkis ini kan hampir semua usia senang dengan olahraga bulu tangkis, kalau lawan dari DKI Jakarta,” sarannya.

Sang adik, Ester Wardoyo, juga mengaku siap memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya pada perhelatan PON XX di cabor bulutangkis.

“Bangga bisa bergabung dengan tim Papua. Saya akan berikan yang terbaik,” ucap Ester.

Wardoyo memulai karirnya di PB Pemda (sekarang PB Cendrawasih), dan pindah ke Jakarta bergabung dengan klub Exist pada tahun 2013. Pada tahun 2015, ia terpilih untuk bergabung dengan tim nasional sebagai anggota magang. Pada 2016, ia berkompetisi di Kejuaraan Dunia Junior dan merebut medali perak di nomor tunggal putra. Ia juga merupakan peraih medali emas BWF International Challenge 2018 setelah mengalahkan seniornya, Sonny Dwi Kuncoro.

Sementara Ester juga tampil gemilang di turnamen PBSI Home Tournament 2020 beberapa waktu lalu. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top