Follow our news chanel

Previous
Next

Dua pengendara di Manokwari tertimpa longsor

Ilustrasi, jalan longsor di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Nabire - dok Markus Rumawi.
Dua pengendara di Manokwari tertimpa longsor 1 i Papua
Ilustrasi, jalan longsor di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Nabire – dok Markus Rumawi.

“Longsor terjadi sekitar pukul 09:30 WIT, sempat macet dan sekarang jalan kami tutup total untuk sementara agar proses pembersihan berjalan lancar,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Longsor di Jalan Pahlawan Manokwari, Papua Barat, menimpa dua pengendara saat melintas di jalan tersebut. Kejadian Diketahui, saat hujan lebat mengguyur Manokwari sejak Minggu (1/3/2020) sore membuat tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter di jalan Pahlawan mengalami longsor.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit, kami belum tahu kondisinya. Informasi dari masyarakat mereka tertimpa pohon yang rubuh saat longsor terjadi,” kata Kapolsek Manokwari Kota, Iptu Hanny Salamena, Senin (2/3/2020).

Baca juga : Jasad keluarga pangeran Jayakarta dievakuasi akibat longsor

Gorontalo Utara dilanda longsor dan jalan ambles

Jalan longsor ancam keselamatan penggendara

Loading...
;

Hanny menyebutkan selain memutus arus transportasi, longsor juga merusak jaringan listrik di lokasi tersebut kejadian. Saat ini anggota Polres Manokwari bersama petugas PLN sedang membersihkan material berupa tanah dan pepohonan yang menutup badan jalan tersebut.

“Longsor terjadi sekitar pukul 09:30 WIT, sempat macet dan sekarang jalan kami tutup total untuk sementara agar proses pembersihan berjalan lancar,” kata Hanny menjelaskan.

Ia berharap cuaca Manokwari siang ini bersahabat sehingga proses pembersihan jalan tidak terganggu dan arus lalu lintas normal kembali.

Kepala PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Sulisio, mengatakan peristiwa longsor diserta pohon tumbang memutus empat gawang jaringan listrik di lokasi tersebut roboh, sehingga berdampak pemadaman listrik di area kota Manokwari.

“Mudah-mudahan cuaca bagus. Kalau tidak hujan lagi Insya Allah jam 3 sore perbaikan sudah selesai,”  kata Sulisio.

Tercatat hujan di Manokwari terjadi sejak Minggu sore kemarin hingga malam dan senin pagi. Tercatat pada Senin dini hari hujan lebat pun terjadi kembali dan setelah reda, intensitas hujan kembali meningkat pada senin pagi sekitar pukul 07:00 waktu setempat.

“Hujan baru berhenti sekitar pukul 10:00 WIT,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top