HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dua polisi berjaga di setiap gereja amankan Natal di Biak Numfor

Foto ilustrasi ibadah di sebuah gereja di Papua. -Jubi/Dok
Foto ilustrasi ibadah di sebuah gereja di Papua. -Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, akan menempatkan dua anggota polisi di setiap gereja untuk mengamankan pelaksanaan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru, 1 Januari 2020.

“Untuk penempatan dua personel Polres guna pengamanan di berbagai gereja, akan dibagi sesuai dengan pembagian khusus wilayah distrik bersangkutan,” kata Kapolres Biak, AKBP Mada Indra Laksanta di Biak, pada Jumat (20/12/2019).

Ia mengatakan, jajaran Polres Biak telah membagi pengamanan pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru terdiri dari ring satu wilayah Biak Kota dan Biak Timur, ring dua Samofa, Yendidori dan Biak Barat, Distrik Swandiwe.

Sedangkan untuk wilayah ring tiga, menurut Kapolres AKBP Mada, meliputi Distrik Biak Utara, Yawosi, Warsa, Andey dan Distrik Bondifuar,” katanya.

Kapolres menyebut, pada pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya juga melibatkan mitra Polri yakni organisasi Pramuka dan Sentral Komunikasi (Senkom), serta pengamanan internal gereja setempat.

“Saya harapkan selama perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru semua berjalan lancar, aman damai dan kondusif,” harapnya.

Loading...
;

Hingga Jumat, H-5 Natal suasana kamtibmas Biak dan sekitarnya tampak kondusif, dimana berbagai kegiatan warga berjalan lancar seperti angkutan umum, perbankan, bandara, pelabuhan laut, pasar dan pusat keramaian pun beroperasi normal dalam melayani kebutuhan warga setempat.

Sedangkan di salah satu Gereja GKI Maranatha Biak, warga jemaat setempat telah melakukan pembersihan dan penataan halaman untuk persiapan menyambut ibadah Malam Kudus Natal 25 Desember. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa