Follow our news chanel

Dua sipir di Lapas Merauke dianiaya napi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke, Rabu (17/10/2018) malam Rabu. Enam narapidana (napi) yang sedang dipengaruhi minuman beralkohol (minol), melakukan penganiayaan terhadap dua orang petugas Lapas (sipir), sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, kepada sejumlah wartawan, Kamis (18/10/2018), mengatakan dua petugas Lapas mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke rumah sakit guna diobati.

Insiden tersebut, demikian Kapolres, akibat salah paham antara warga binaan lapas dengan petugas. Awalnya, enam napi tersebut minta kelonggaran agar dapat keluar pagi dan sore baru kembali ke lapas.

“Alasannya, mereka dipersulit petugas, sehingga aksi protes dilancarkan. Lalu meminta bertemu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Merauke, Abdul Khalik. Namun karena situasi tidak memungkinkan,” ungkapnya.

Oleh karena keinginan tak dipenuhi, para napi yang berjumlah enam orang itu membuat keributan. Bahkan dengan menggunakan senjata tajam.

Lalu, demikian Kapolres, ternyata mereka sedang dipengaruhi minuman beralkohol dan melakukan tindakan penganiayaan terhadap dua petugas.

Loading...
;

Dikatakan, saat ini situasi telah aman dan kembali kondusif. Dengan kejadian semalam, akan dibuatkan MoU antara Lapas bersama Polres untuk dilakukan pengamanan ke depan.

Kalapas Merauke, Abdul Khalik, membenarkan jika keenam napi sedang dipengaruhi minol.

“Saya akan melakukan pengusutan untuk mengetahui siapa yang memasukan minuman hingga sampai ke dalam lapas,” tegasnya.

Abdul menambahkan dengan kejadian dimaksud, pihaknya akan lebih intens melakukan penggeledahan barang yang dibawa keluarga untuk napi maupun tahanan.

Ditanya jika lolosnya minol ke dalam lapas lantaran andil dari petugas di lapas, Abdul mengaku pihaknya belum bisa memberikan jawaban. Tetapi jelasnya akan diusut secepatnya, sehingga dapat diketahui pasti. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top