Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dua tahun dibangun, Puskesmas Musatfak akhirnya diresmikan

Bupati Jhon R Banua meresmikan Puskesmas Musatfak, Kamis (5/12/2019). -Jubi/Islami
Dua tahun dibangun, Puskesmas Musatfak akhirnya diresmikan 1 i Papua
Bupati Jhon R Banua meresmikan Puskesmas Musatfak, Kamis (5/12/2019). -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua meresmikan Puskesmas Musatfak beserta rumah bagi tenaga kesehatan, di Distrik Musatfak, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (5/12/2019). Puskesmas itu diresmikan setelah dua tahun dibangun.

Kepala suku Musatfak, Wakolma Alua mengatakan meski telah diresmikan, namun masih ada pekerjaan di lingkungan puskesmas yang harus dibenahi, seperti perataan halaman depan puskesmas.

“Kami lihat banyak aset di puskesmas sebagai penunjang kelengkapan pelayanan yang hilang dan rusak, makanya kami minta ke pemerintah daerah bisa kembali melengkapinya,” katanya.

Kepala Puskesmas Musatfak, Benyamin Walilo mengaku masyarakat setempat telah lama menunggu diresmikannya puskesmas yang dibangun sejak 2017 ini, dan akhirnya hal itu bisa terealisasi.

“Dengan gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat diharapkan semakin baik. Kami pun butuh dukungan semua masyarakat dalam pelayanan, pertama soal keamanan petugas kesehatan dalam pelayanan posyandu agar bisa maksimal, serta menjaga bersama gedung yang telah dibangun ini,” kata Benyamin Walilo.

Selain itu, Puskesmas Musatfak juga hingga kini belum teraliri listrik, sehingga ada beberapa fasilitas yang memerlukan pasokan listrik, akhirnya tidak dapat digunakan.

Loading...
;

“Alat penunjang fasilitas kesehatan juga ada yang masih kurang, seperti alat laboratorium, kasur, pemeriksaan ibu hamil sehingga perlu perhatian pemerintah,” kata Walilo.

Menjawab itu bupati mengatakan apa yang menjadi keluhan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Baik itu soal area puskesmas hingga jaringan listrik. Untuk jaringan listrik ini, sebenarnya sudah masuk ke wilayah Musatfak, tetapi ada satu jalur yang terhalang oleh dua pohon besar, sesuai informasi dari pihak PLN,” kata bupati.

Untuk itu, ia pun meminta kepada kepala kampung setempat agar dapat menebang pohon tersebut, supaya jaringan listrik ke puskesmas segera masuk.

“Dengan diresmikannya puskesmas ini, saya meminta kinerja semakin ditingkatkan, jika ada kekurangan kita akan lihat sambil pelayanan berjalan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top