Follow our news chanel

Dua tahun empat bulan menunggu, Vincentius Mekiuw mengaku kecewa

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, saat melantik Vincentius Mekiuw anggota DPRD periode 2014-2019 – Jubi/Frans L Kobun
Dua tahun empat bulan menunggu, Vincentius Mekiuw mengaku kecewa 1 i Papua
Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, saat melantik Vincentius Mekiuw anggota DPRD periode 2014-2019 – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Vincentius Mekiuw, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2014-2019, mengungkapkan kekecewaannya karena harus menunggu dua tahun empat bulan, untuk dilantik.

Mestinya setelah almarhumah Kanizia Mekiuw meninggal pada Oktober 2016, tiga bulan kemudian sudah harus diproses.

“Sebagai manusia, tentunya kecewa karena harus menunggu sangat lama hingga dua tahun lebih,” ujar Vincentius Mekiuw, kepada wartawan, usai dilantik, Senin (29/4/2019).

Seharusnya, lanjut Vincent, pada Januari 2017 silam, dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Merauke dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Ini adalah hak politik saya yang mestinya diberikan sejak dua tahun silam,” tegasnya.

Meskipun ada rasa kekecewaan, namun Vincent Mekiuw mengaku senang dan bahagia. Karena bisa menjadi anggota dewan walaupun hanya tersisa beberapa bulan ke depan hingga Oktober 2019.

Loading...
;

“Saya akan menyesuaikan dengan rencana kerja yang sedang berjalan di lembaga DPRD Merauke. Tetapi jelasnya akan maksimal dalam beberapa bulan ke depan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Merauke, Moses Kaibu, yang juga dari Partai Gerindra ikut bangga setelah Vincent Mekiuw secara resmi dilantik tadi pagi dan menjadi anggota dewan.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi  masyarakat di Kabupaten Merauke juga,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top