Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dua WNA awak pesawat asing ditangani Kemenhub RI

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Danlanud Merauke, Kolonel (PNB) Awang Kurniawan menjelaskan, saat ini telah ada tim dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) yang sedang menangani penyelesaian keberadaan dua warga Negara asing (WNA) yakni Polzer Helmut Gunter- pilot (Jerman) serta  Urlacher Jean Marie, setelah mendarat dengan pesawat type Cessna Grand di Bandara Mopah beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikan Danlanud kepada wartawan Kamis (18/5/2017). Dikatakan, tim dari Kemenhub telah tiba di Merauke dan sedang meneliti dokumen, termasuk penyesuaian perizinan dua WNA itu.

Setelah dokumen diteliti, lanjut Danlanud, akan  diputuskan  sanksi apa yang diberikan kepada mereka. Pilot bersama penumpang itu, siap diberikan sanksi. Selanjutnya dilakukan penyesuaian perizinan untuk dapat terbang lagi ke beberapa tempat lain sesuai tujuan.

“Saya sendiri tidak tahu kira-kira sanksi apa yang akan diberikan tim Kemenhub RI kepada dua WNA tersebut,” jelas dia.

Ditambahkan, selama masih diamankan, kedua WNA tidak diizinkan keluar dari apron Bandara Mopah, sesuai aturan dari Bea Cukai. Jadi, selama dua hari, mereka hanya ada di pesawat.

Kepala Imigrasi Kabupaten Merauke, Yan Weli Wiguna membenarkan  jika dua WNA masih diamankan di Bandara Mopah dan tak diizinkan keluar dari area bandara.

Loading...
;

“Ya, mereka diamankan beberapa hari lalu oleh pihak Bandara Mopah, lantaran terbang lebih awal satu hari, sesuai schedule yang telah ditentukan,” ujarnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top