HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dugaan money politics, Ketua DPRD Merauke minta Bawaslu tak diintervensi

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Dugaan money politics, Ketua DPRD Merauke minta Bawaslu tak diintervensi 1 i Papua
Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa, minta kepada semua pihak agar tak mengintervensi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam melaksanakan tugasnya, berkaitan dengan pengaduan dugaan money politics saat pileg dan pilpres tanggal 17 April 2019 lalu.

“Saya sendiri mendapatkan informasi berkaitan dugaan money politics saat pesta demokrasi itu berlangsung beberapa waktu lalu,” kata Sirfefa kepada Jubi, Jumat (26/4/2019).

Dugaan money politics, Ketua DPRD Merauke minta Bawaslu tak diintervensi 2 i Papua

“Jika ada pengaduan masyarakat, saya kira Bawaslu akan menangani secara profesional. Karena mereka yang ditempatkan di situ, memiliki kapasitas, kapabilitas, serta integritas,” imbuhnya.

Sirfefa meyakini bahwa ketika ada pengaduan disertai barang bukti yang mendukung, otomatis ditindaklanjuti Bawaslu. “Kalapun ada yang sudah dilaporkan, kita semua berharap bersabar terlebih dahulu,” pintanya.

Disinggung tentang LMA Kabupaten Merauke yang membuka ruang sekaligus memberikan kesempatan kepada siapa saja melapor sehubungan dengan dugaan money politics, Sirfefa memberikan dukungan.

“Secara pribadi saya mendukung agar Bawaslu tak jalan sendiri. Tetapi semua pihak ambil bagian mengawasi proses pemilu yang jujur dan adil,” katanya.

Wakil Ketua LMA Marind Kabupaten Merauke, Vincentius Gebze, mengatakan pihaknya  membuka ruang seluas-luasnya kepada siapa saja untuk datang melapor ke kantor di KNS III.

“Silakan membawa bukti-bukti yang dimiliki untuk dapat kami tindaklanjuti,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top