HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dukcapil Yahukimo akan rekam E- KTP untuk mahasiswa di Jayapura

Warga Kota Jayapura saat menunjukan e-KTP - Jubi/dok
Dukcapil Yahukimo akan rekam E- KTP untuk mahasiswa di Jayapura 1 i Papua
Ilustrasi Warga Kota Jayapura saat menunjukan e-KTP – Jubi/dok

Yahukimo, Jubi- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Yahukimo, dalam bulan Agustus 2019 ini akan melakukan perekaman kartu tanda penduduk KTP elektronik bagi mahasiswa yang studi di kota dan kabupaten Jayapura.

Hal tersebut dikatakan oleh kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Yahukimo S.H Riwantara, baru-baru ini.

“ Ada mahasiswa yang asal kabupaten Yahukimo yang langsung ke Jayapura. Dan mengalami kendala untuk melakukan perekaman KTP,”ujarnya.

Dukcapil Yahukimo akan rekam E- KTP untuk mahasiswa di Jayapura 2 i Papua

Pihaknya akan bekerja sama dengan komunitas mahasiswa Yahukimo di Jayapura. Perekaman dilangsungkan di beberapa titik di Jayapura .

“ Mahasiswa sering kewalahan untuk mengurus segala kebutuhan yang berkaitan dengan KTP. Dan mereka ini tidak bisa datang urus KTP di Yahukimo karena biaya, jadi kami akan turun ke sana,” ujarnya.

Tempat perekaman dilakukan sesuai dengan keberadaan mahasiswa.

Yeyus Walle mahasiswa Uncen asal Yahukimo mengapresiasi hal itu. Selama ini dia mengaku kewalahan untuk pulang ke kampung halaman karena makan ongkos banyak .

Loading...
;

Dia mengajak kepada semua mahasiswa asal kabupaten Yahukimo yang berada di Jayapura untuk dapat merekam diri. Karena selama ini mahasiswa tidak bisa membuka rekening, melamar beasiswa, maupun urusan lain yang berkaitan dengan KTP. (*)

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa