Follow our news chanel

Previous
Next

Dukungan alumni penting bagi kemajuan sekolah dan pendidikan di Papua

Penyerahan buku dari penulis kepada ketua alumi didampingi pengurus Alumni SMP YPPK St Thomas Wamena. - Jubi/Mawel
Dukungan alumni penting bagi kemajuan sekolah dan pendidikan di Papua 1 i Papua
Penyerahan buku dari penulis kepada Ketua Ikatan Alumi SMP YPPK Santo Thomas Wamena, Elpius Hugi yang didampingi pengurus ikatan alumni. – Jubi/Mawel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Ikatan Alumni Sekolah Menegah Pertama Yayasan Pendidikan dan  Persekolahan Katolik atau YPPK  Santo Thomas Wamena mengajak seluruh alumni sekolah YPPK di tanah Papua memperhatikan sekolahnya. Dukungan alumni dinilai menjadi faktor penting untuk memajukan kualitas pendidikan di Papua.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Alumni SMP YPPK Wamena, Elpius Hugi dalam sambutan penutupan rapat kerja ikatan alumni itu di Kabupaten Biak, Papua, pada Sabtu (2/11/2019). “Kita kembali ke sekolah kita, dan melihat pendidikan di Papua. Sebelum [kita melihat] sekolah lain, kita mulai dulu [dengan melihat sekolah kita],” kata Elpius Hugi.

Hugi menyatakan kepedulian para alumni sekolah di Papua untuk melihat kondisi sekolahnya masing-masing akan berdampak positif bagi sekolah itu. Hugi menyebut penelitian membuktikan keterlibatan dan dukungan alumni dapat mendorong kemajuan suatu sekolah di tingkat mana pun.

Hugi masuk dan bersekolah di SMP YPPK Santo Thomas Wamena pada tahun ajaran 1994 itu. Angkatan Hugi termasuk salah satu angkatan penggagas berdirinya Ikatan Alumni SMP YPPK Santo Thomas Wamena. “Keterlibatan alumni itu terbukti keberhasilnya, ada di mana-mana,” ujar Hugi.

Ia berharap dan mengajak semua alumni tidak melupakan sekolah dan almamater mereka, baik itu di tingkat Sekolah Dasar maupun jenjang pendidikan selanjutkan, termasuk perguruan tinggi. “Kita para alumni  bersama, dibelakang mereka. Kita bersatu, kita berkomitmen, [demi] membangun dan mendukung pendidikan di Papua,” kata Hugi serius.

Hugi menyatakan dukungan alumni bagi sekolah tidak harus diwujudkan dalam bentuk materi. Kebersamaan dan komitmen para alumni disebut Hugi akan mendatangkan kekuatan bersama demi pembangunan sumber daya manusia di Papua yang lebih baik. “Kita bergandengan tahan membangun pendidikan di Tanah Papua,” kata Hugi yang berasal dari wilayah yang kini menjadi bagian dari Kabupaten Yahukimo itu.

Loading...
;

Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia Gubernur Papua, Johana OA Rumbiak saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua dalam pembukaan rapat kerja di Biak pada Jumat (1/11/2019) menyatakan pembentukan Ikatan Alumni SMP YPPK Santo Thomas Wamena akan mendorong kemajuan pendidikan di Papua. “Melibatkan Komite Sekolah dan alumni yang peduli terhadap pendidikan di Papua, sangat positif,” kata Rumbiak.

Ia menyatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe sangat mengharapkan kerjasama semua pihak untuk membangun sumber daya manusia di tanah Papua. Hanya dengan kerja sama semua pihak, pembangunan sumber daya manusia Papua yang berkualitas dapat dijalankan.

“Semua pihak bersinergi membangun pendidikan Papua sesuai visi misi gubernur Papua. Papua bangkit, mandiri dan sejahtera yang berkeadilan,” kata Rumbiak.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top