Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dukungan bagi Rektor USP masih ada

Rektor University of South Pacific (USP), Profesor Pal Ahluwalia, berbicara di hadapan staf dan mahasiswa yang protes di kampus USP di Laucala Senin ini (8/6/2020). - FBC News

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Rektor University of South Pacific (USP), Profesor Pal Ahluwalia, telah mendesak mahasiswa dan staf USP untuk meneruskan perjuangan akan keadilan yang telah ia mulai.

Ketika berbicara di hadapan staf dan mahasiswa yang mengadakan protes di kampus USP di Laucala, Profesor Ahluwalia mengatakan ini adalah investigasi ke-10 yang diarahkan terhadap dirinya.

Dia menambahkan bahwa adalah tugas Dewan USP untuk memutuskan apakah dia harus meninggalkan posisinya sebagai rektor.

Profesor Ahluwalia berkata kepada para mahasiswa dan staf yang berkumpul di luar kantornya bahwa ia akan terus memperjuangkan keadilan, akuntabilitas, dan transparansi, semuanya sesuai dengan proses hukum, sebagaimana ditetapkan oleh Dewan USP.

Staf dan mahasiswa USP Senin ini (8/6/2020) menggelar dua protes untuk mendukung Rektor USP itu. Mereka juga mendesak agar Wakil Rektor Winston Thompson segera diberhentikan.

Asosiasi Mahasiswa USP dan sejumlah staf mengklaim bahwa Wakil Rektor Winston Thompson dan anggota Dewan USP lainnya sedang berusaha menjatuhkan dan menghalangi pekerjaan Profesor Ahluwalia.

Loading...
;

Rektor Profesor Ahluwalia telah diperintahkan oleh Komite Eksekutif USP untuk mengundurkan diri dari jabatannya agar ada investigasi yang independen terkait tuduhan pelanggaran kebijakan dan prosedur USP.

FBC News telah mengklarifikasikan secara independen bahwa Komite Eksekutif USP, yang bertemu Senin pagi, telah memutuskan bahwa tuduhan terhadap Profesor Ahluwalia perlu diinvestigasi.

Tuduhan ini muncul akibat laporan yang disusun oleh Ketua dari Komite Risiko dan Audit, Mahmood Khan, yang melaporkan berbagai dugaan pelanggaran oleh Ahluwalia.

Menanggapi FBC News melalui posel, Ahluwalia dikatakan tidak akan mengeluarkan pernyataan publik tentang masalah ini, dan semua tanggapan akan dikomunikasikan langsung oleh Dewan USP.

Tanggapan itu juga berkata Profesor Ahluwalia yakin bahwa Dewan USP akan menangani masalah ini dengan baik. (FBC News)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top