HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dulu nahkoda kapal, sekarang menjual kerupuk, beromset Rp200 ribu sehari

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Bermodalkan sepeda motor, Suyono, 51 tahun, yang berjualan kerupuk udang di Pasar Paldam mengatakan, penghasilannya dalam sehari bisa mencapai Rp200 ribu pada Sabtu. Selain itu rata-rata Rp100 ribu.

"Saya sudah 10 tahun julan kerupuk, dulu nahkoda di kapal udang, yang penting ada hasilnya," ujar Suyono kepada Jubi, Minggu (27/11/2016).

Dulu nahkoda kapal, sekarang menjual kerupuk, beromset Rp200 ribu sehari 1 i Papua

Suyono yang jualan dari jam enam pagi sampai jam sembilan bisa menjual 100 bungkus. Kerupung udang diambilnya dari bahan baku, kemudian digoreng dan dibungkus.

"Enaknya kalau laku habis, nggak enaknya pas hujan, tidak laku, langganan di warung, satu kali ambil 10 bal ini 15 bungkus satu hari, satu bungkus Rp800, kalau di kios saya jual seribu dari bungkus," ujarnya pria asli Kota Malang, Jawa Timur.

Menurutnya, kerupuk udang bisa tahan selama satu minggu. Menggorengnya dengan belanga isi minyak yang dipanaskan di atas kompor. Kalau sudah panas masukan kerupuk. Satu kali goreng satu menit.

Penjual kerupuk udang lainnya, Mardiono mengatakan, penghasilannya dalam sehari kalau ramai pembeli bisa Rp150 ribu. Warga samping Rumah Sakit Aryoko ini setiap hari jualan di Arso.

Loading...
;

"Kalau lagi ramai pas liburan seperti Sabtu dan Minggu, jualan di pemancingan dan warung makan, senang saja usaha sendiri, dulu pernah jadi kuli bangunan," ujarnya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa