Follow our news chanel

Dunia bola berduka, Ricky Yacobi meninggal di lapangan

papua, sekjen KY
duka kematian, pixabay.com

Papua No.1 News Portal

Jakarta, Jubi – Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal saat bermain sepak bola di Lapangan-A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, (21/11/2020). Kematian sang legenda sepaka bola mantan pemain PSMS Medan itu terjadi saat acara pertandingan persahabatan untuk anak-anak rantau Medan di Jakarta.

Lody Hutabarat, yang ikut bermain bola bersama, mengatakan Ricky tergabung di tim ‘Ini Medan Bung’. Sementara, Lody bergabung dengan rekannya yang lain di tim ‘Rap-rap’. Dalam kegiatan itu, terbagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok lagi dinamai ‘Hala Hita’.

“Saat kejadian itu, pertandingan kedua, antara Ini Medan Bung lawan Rap-rap baru berjalan 15 menit. Saat itu, Ricky baru saja mencetak gol dengan gaya khasnya dia, menerima umpan, lalu membalik badan dan mencetak gol,” kata Lody.

Baca juga :Robby Maruanaya berpulang, 2 legenda Persipura berduka

Lupakan Comvalius, andalkan pesepak bola Papua

Ini saran Eduard Ivakdalam jika Papua ingin jadi provinsi sepakbola

Loading...
;

Dalam pertandingan persahabatan ini durasi setiap pertandingan adalah 30 menit. Pada menit ke-15 itu kedudukan imbang 1-1. Gol Ricky itu harusnya membuat tim Ini Medan Bung unggul 2-1.

“Setelah mencetak gol, dia balik badan. Saat itu dia kemudian badannya telungkup, wajahnya mencium rumput. Ada sekitar lima detik,” kata Lody menambahkan.

Ia mengaku panik kemduian membalikkan badan Ricky yang sudah tak bergerak. “Ada yang memberi pernapasan, menekan dada, dan lainnya,” katanya.

Ricky diduga mendapat serangan jantung. Sekitar 10 sampai 15 menit kemudian, setelah kondisinya dianggap membaik, Ricky dibawa ke Rumah Sakit AL Mintoharjo.

“Kami sempat mendapat kabar, Ricky langsung ditangani tim medis,” kata Lody. Namun, tak lama setelah itu, ada kabar menyusul, Ricky meninggal.

Kematian Ricky tak disangka bahwa pertandingan bola hari ini adalah permainan terakhir Ricky Yacobi. Sebab, kondisinya sangat bugar saat tiba di lapangan pukul 6.30-an. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top