Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Durian asal daerah ini diklaim terbaik di dunia

Ilustrasi, pixabay.com

Ajang mencari varietas durian unggul dari Bangka Belitung diharapkan dapat dibudidayakan secara masif yang memberikan keuntungan bagi para petani durian dan masyarakat.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Pangkal Pinang, Jubi – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyebutkan cita rasa durian petani Babel terbaik di dunia, sehingga dapat dijadikan sebagai daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di negeri serumpun sebalai itu.

“Kontes durian ini digelar untuk menunjukkan bahwa durian Babel memiliki kualitas yang bagus, rasanya enak dan melebihi durian yang ada di dunia,” kata Erzaldi Rosman Djohan, saat membuka kontes durian di Pangkalpinang, Minggu, (12/1/2020) kemarin.

Baca juga : Banjir durian dari Mindiptana

Durian asal Genyem banyak dipilih pembeli

Kabupaten ini kembangkan durian varietas lokal

Loading...
;

Ia mengatakan peserta kontes durian tahun ini yang diikuti 227 orang petani merupakan ajang mencari varietas durian unggul dari Bangka Belitung diharapkan dapat dibudidayakan secara masif yang memberikan keuntungan bagi para petani durian dan masyarakat.

“Melalui kontes durian tahun ini, kita ingin menunjukkan kepada Indonesia dan khususnya negara-negara tetangga, bahwa durian Bangka Belitung luar biasa dan lebih dari durian yang ada,” ujar Rosman Djohan, menambahkan.

Menurut dia kontes durian sangat diminati petani, sehingga kegiatan akan diselenggarakan setiap tahun, sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Ia berharap para peserta kontes yang menjadi juara untuk dapat memberikan informasi dan aksesnya dalam penamaan bibit durian. “Sehingga nanti diharapkan para petani lainnya dapat menanam durian kualitas unggul,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Babel, Juaidi mengatakan kontes durian yang diikuti 227 peserta sebagai ajang mencari varietas durian unggul dari Bangka Belitung. “Diharapkan dapat dibudidayakan secara masif, dan memberikan keuntungan bagi para petani durian dan masyarakat,” kata Juaidi.

Tercatat kontes Durian Tingkat Provinsi Babel 2020 berhasil dimenangkan oleh Zaimi dengan memperoleh hadiah Rp22 juta, tropi dan sertifikat. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top