Follow our news chanel

Previous
Next

e -warung dinilai tak cocok, DPRD Merauke temui Kementerian Sosial

e -warung dinilai tak cocok, DPRD Merauke temui Kementerian Sosial 1 i Papua
Audiens DPRD Merauke bersama Kementerian Sosial – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke bersama Kepala Dinas Sosial Merauke, Yohanes Samkakai melakukan audiensi bersama pihak Kementerian Sosial.

Pertemuan tersebut dihadiri staf ahli dari Menteri Sosial. Harusnya menteri hadir, namun karena dipanggil Komisi III DPR RI. Sehingga tak sempat hadir.

Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan yang dihubungi melalui telpon selulernya Rabu (19/2/2020) mengatakan, audiensi wakil rakyat di kementerian itu, terkait keberatan terhadap program e-warung yang diterapkan. Karena tidak cocok di Kabupaten Merauke.

Pasalnya, warga harus memiliki kartu terlebih dahulu. Lalu bantuan yang didapatkan senilai Rp 110.000 berupa beras, telur maupun susu, diambil di tingkat distrik.

“Kami minta program e-warung hanya diberlakukan di dua distrik yakni Merauke dan Semangga. Sedangkan 18 distrik lain,tetap dengan penyaluran Raskin seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ulukyanan mengakui sempat terjadi perdebatan. Namun pada akhirnya mereka memahami. Tetapi kementerian meminta agar dilakukan pembenahan kembali data.

Loading...
;

“Setelah pulang dari Jakarta kami undang BPS dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk membicarakan tentang data. Sehingga tidak ada perbedaan soal jumlah penduduk Merauke,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai juga sependapat dengan apa yang disuarakan DPRD. “Memang sejumlah kampung itu, program rastra harus tetap dihidupkan kembali,” ujarnya.

Untuk program e-warung, menurutnya, hanya bisa berlaku dua distrik yakni Merauke serta Semangga. Karena akses transportasi sangat mudah dijangkau. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top