Follow our news chanel

Previous
Next

Eks penumpang KM Tatamailau jadi PDP covid-19 di Merauke

Para jurnalis mengabadikan data pesebaran pasien covid-19 di Kabupaten Merauke, beberapa waktu lalu - Jubi/Frans L Kobun.
Eks penumpang KM Tatamailau jadi PDP covid-19 di Merauke 1 i Papua
Para jurnalis mengabadikan data pesebaran pasien covid-19 di Kabupaten Merauke, beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang perempuan berusia 20 tahun  dievakuasi tim medis ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Dia mengalami demam dan sakit tenggorokan sehingga dikhawatirkan terinfeksi  covid-19.

“Beberapa hari lalu, mamanya datang ke Posko Satgas Covid-19 di Kantor Bupati Merauke. Dia mengabarkan anaknya mengalami  demam dan sakit tenggorokan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita kepada Jubi melalui telepon, Selasa (14/4/2020).

Petugas posko seketika itu juga menghubungi Nevil. Nevil pun kemudian mengerahkan sejumlah tenaga medis puskesmas untuk mengevakuasi remaja tersebut dari rumah.

“Dia ternyata memiliki riwayat perjalanan dari Timika dengan KM Tatamailau pada 26 Maret lalu. Yang bersangkutan kemudian ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) karena memiliki gejala (menyerupai covid-19). Kini, dia menjalani perawatan di rumah sakit,” jelas Nevil.

Tim medis akan mengambil sampel darah pasien tersebut. Sampel itu selanjutnya dikirim untuk diperiksakan di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan mengapresiasi kerja cepat tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat dalam menanggani pasien covid-19. “Kami mendukung penuh upaya tenaga medis yang bertugas (untuk merawat pasien covid-19) di RSUD Merauke.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top