Follow our news chanel

Elang Brimob mantapkan persiapan menuju Liga 3

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – PS Elang Brimob memantapkan persiapan mereka sebelum terjun di kompetisi Liga 3 zona Papua 2018.

Tim yang bermarkas di lapangan Brimoda Polda Papua, Kotaraja itu menjajal tim Persipura all star dalam laga uji coba, Sabtu sore (9/6/2017) di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam uji coba itu PS Elang Brimob berhasil menang dengan skor akhir 5-2.

Kemenangan ini memotivasi tim untuk lebih mantap menuju kompetisi yang sesuai rencana digelar, 18 Juni 2018..

Yeremias Runtini, pembina klub PS Elang Brimob mengatakan, tim ini tetap eksis dan merupakan salah satu anggota klub Persipura, sehingg selalu rutin ikut kompetisi yang digelar.

"Saya sudah mendapatkan informasi bahwa kita masuk untuk ikut kompetisi Liga III. Saya tetap memberikan suport kepada pemain dan berterimakasih kepada manajer kami Pak Djuli Mambaya yang sudah mau terlibat bersama kami," kata Yeremias Runtini usai uji coba kepada awak media, Sabtu (9/6/2018).

Loading...
;

Yeremias Runtini yang juga adalah Kasat Brimob Polda Papua menambahkan, potensi pemain muda Papua sangat banyak, tetapi wadah untuk mengembangkan potensi itu sangat terbatas.

"Lewat kompetisi Liga III kita harus manfaatkan potensi anak-anak ini untuk kita maksimalkan," katanya.

"Kita akan dorong terus, mayoritas pemain dari luar dan hanya satu atau dua orang yang merupakan anggota Brimob. Selaku pembina PS. Elang Brimob saya akan terus memberikan suport kepada mereka," ujarnya.

Manajer PS Elang Brimob, Djuli Mambaya menambahkan, ia berterimakasih kepada  Dansat Brimob, selaku pembina yang begitu respek dan mensuport tim ini.

"Kita mau banyak muncul pemain Persipura yang baru. Karena Papua merupakan potensi pemain sepakbola yang handal. Kalau kita sudah mau membina mereka, Papua bisa mendunia," katanya.

Mambaya bilang Papua adalah gudangnya pesepakbola hebat dan bertalenta tinggi. Banyak pemain Papua juga silih berganti menjadi anggota dalam skuat Tim Nasional Indonesia.

"Kita bermain di Liga III siapa tau bisa mendapatkan prestasi. Untuk pemain yang ada, kita pasti bisa memenuhi 23 pemain yang minta oleh Asprov PSSI Papua dan kami sudah siap berkompetisi," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top