Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Elvis: jangan atasnamakan OPM di pilkada Puja

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi I DPR Papua yang membidangi politik, pemerintahan, hukum dan HAM mengingatkan semua pihak di Puncak Jaya (Puja), agar tidak melakukan aksi yang merugikan masyarakat dan mengatasnamakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Hal itu dikatakan Elvis menyikapi situasi Puncak Jaya belakangan ini pascapilkada. Tidak hanya bentrok pendukung pasangan calon, namun juga penembakan terhadap warga sipil yang diduga dilakukan kelompok bersenjata di wilayah itu.

"Jangan ada kelompok yang menggunakan senjata lalu menembak orang kemudian mengatasnamakan OPM. OPM itu tidak bicara pilkada, tapi memperjuangkan Papua Merdeka. Mereka inikan benar-benar memperjuangkan hak orang asli Papua," kata Elvis, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, jangan ada kelompok yang mengatasnamakan TNP/OPM. Terkadang pelaku disebut TPN/OPM namun tidak dapat diungkap. "Misalnya di Deiyai, ada Brimob dan ada polisi diduga menembak warga, tapi sulit dicari tahu pelakunya. Kenapa kalau ada yang ditembak langsung diketahui pelakunya TPN/OPM," ujarnya. 

Katanya, kalau OPM benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat, untuk apa mereka terlibat pilkada. "Jangan mengatasnamakan TPN/OPM. Kalau memang ada sebut namanya, jangan hanya bilang kelompok kriminal bersenjata, kelompok bersenjata dan lain-lain. Harus sebut siapa namanya," katanya.

Ia berharap, pascaputusan Mahkamah Konstitusi yang memenangkan Yuni Wonda dan pasangannya di pilkada Puncak Jaya, tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah itu.

Loading...
;

"Putusan MK sudah final, sudah selesai. Masyarakat harus bersyukur sudah ada pimpinan baru. Bupati terpilih harus didukung dalam membangun daerah. Namun bupati terpilih harus merangkul kandidat lain untuk membangun daerah," ucapnya. 

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone. Menurutnya, siapa pun yang terpilih itulah pilihan rakyat dan harus didukung dalam melaksanakan pembangunan. (*) 
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top