Follow our news chanel

Empat anggota Polresta Jayapura disanksi penundaan kenaikan pangkat

Suasana sidang disiplin empat anggota Polres Jayapura Kota, Jumat (26/7/2019) - Dok. Humas Polresta Jayapura
Empat anggota Polresta Jayapura disanksi penundaan kenaikan pangkat 1 i Papua
Suasana sidang disiplin empat anggota Polres Jayapura Kota, Jumat (26/7/2019) – Dok. Humas Polresta Jayapura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Empat anggota Polres Jayapura Kota atau Polresta Jayapura, Papua disanksi teguran tertulis dan penundaan kenaikan pangkat masing-masing satu periode dan dua periode. Oknum anggota Polresta Jayapura yang disaksi tersebut yakni Brigadir Polisi (Brigpol) MR,  Brigpol MS, Brigpol Y dan Brigadir Dua (Bripda) DM.

Untuk Brigpol MS sanksi yang diterimanya lebih berat dibandingkan ketiga rekannya yang disanksi teguran tertulis dan penundaan kenaikan pangkat satu periode. Brigpol MS tidak hanya disanksi teguran tertulis, juga penundaan kenaikan pangkat dua periode dan di tempatkan di ruang khusus (tahanan) selama 21 hari.

Sanksi untuk keempat oknum polisi ini diputuskan melalui sidang disiplin yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota, Komisaris Polisi Heru Hidiyanto, Jumat (26/7/2019)

Kompol Heru Hidiyanto mengatakan, sidang disiplin tersebut sebagai bentuk penegakan disiplin Polresta setempat terhadap anggotanya yang bertindak indisipliner dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Sidang disiplin anggota Polri adalah bentuk hukuman kepada personil yang melakukan pelanggaran dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugas,” kata Kompol Heru dalam siaran pers Polresta Jayapura, Minggu (28/7/2019).

Oknum anggota yang telah dijatuhi sanksi disiplin tersebut diharapkan tidak kembali melakukan kesalahan yang sama.

Loading...
;

Katanya, jika para oknum anggota Polresta Jayapura yang telah dikenakan sanksi itu mengulangi perbuatannya, pimpinan kepolisian setempat tidak akan segan memberhentikan mereka dari kesatuan Polri.

“Polri tugasnya untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Jayapura Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gustav Urbinas belum lama ini menyatakan, jika ada oknum anggotanya melakukan pelanggaran dan tidak dapat lagi dibina, akan direkomendasikan untuk pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH.

“Saya tidak segan-segan memberhentikan anggota yang sudah tidak layak. Akan saya rekomendasikan kepada bapak Kapolda Papua untuk di-PTDH,” kata AKBP Gustav Urbinas ketika itu.

Personil Polresta Jayapura diingatkan tidak melakukan tindak pidana umum dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Jika ada yang melanggar, akan disanksi tegas.

“Apabila ada anggota saya yang kedapatan mengonsumsi minol di depan umum, melakukan aksi yang dianggap onar, saya tidak segan memberikan sanksi. Peringatan ini, sesuai arahan bapak kapolda beberapa waktu lalu,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top