Follow our news chanel

Previous
Next

Empat distrik di Merauke belum pleno penghitungan suara

Ketua KPU Merauke, Theresia Maria Mahuze, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Empat distrik di Merauke belum pleno penghitungan suara 1 i Papua
Ketua KPU Merauke, Theresia Maria Mahuze, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Theresia Maria Mahuze, mengungkapkan empat distrik belum melakukan pleno penghitungan surat suara. Keempat distrik itu antara lain Kimaam, Waan, Tabonji, serta Ilwayab.

“Saya baru dapat laporan kalau petugas dari kampung-kampung bersama logistik baru tiba di ibukota distrik. Sehingga kemungkinan besok atau lusa, pleno sudah dapat dilangsungkan,” jelas Maria kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/4/2019).

Dari 20 distrik itu, lanjut dia, delapan sudah selesai melakukan pleno yakni Distrik Anim Ha, Malind, Jagebob, Kurik, Semangga, Tanah Miring, Naukenjerai, dan Sota. Sedangkan beberapa distrik lain masih berlangsung.

“Kami terus mendorong agar di akhir bulan ini pelaksanaan pleno di 20 distrik sudah dapat diselesaikan. Sehingga kotak suara didistribusikan ke KPU agar diatur jadwal pleno tingkat kabupaten,” katanya.

“Memang kami telah merencanakan pleno kabupaten berlangsung antara tanggal 3-4 Mei 2019,” ungkapnya.

Disinggung sejumlah calon legislatif yang telah mengklaim diri menang, Maria minta mereka untuk menahan diri. Lebih baik setelah pleno di tingkat kabupaten, baru bisa berbicara kepada siapa saja.

Loading...
;

Kan sekarang masih di tingkat distrik pelaksanaan plenonya. Sehingga belum dapat diketahui pasti dan jelas siapa saja yang akan mendapatkan jatah kursi baik tingkat DPRD kabupaten/provinsi, pusat, termasuk DPD,” katanya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, meminta para caleg bersama tim suksesnya bersabar sambil menunggu proses penghitungan.

“Sekarang masih berlangsung pleno di distrik dan belum diketahui secara pasti dan jelas siapa saja yang mendapatkan suara terbanyak,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top