Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Empat gudang filial mitra tampung beras petani Merauke

Beras petani yang tersimpan di dalam gudang – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Merauke terus bekerja  keras menyerap beras petani. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan meminjam pakai gudang milik para mitra.

Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Djabiruddin, Kamis (31/10/2019), mengatakan saat ini ada penambahan empat gudang milik mitra untuk menyerap beras petani dengan kapasitas 1.750 ton. Kini proses untuk memasukan beras di gudang sedang berlangsung.

“Apa yang kami lakukan, tidak lain agar beras petani dapat diserap semuanya,” ungkap dia.

Dengan adanya penambahan gudang filial milik mitra Bulog, sangat membantu. Karena sudah dipastikan para mitra dapat membeli beras petani, sekaligus dimasukan dalam empat gudang tersebut.

Nantinya, lanjut dia, akan ada penambahan dua gudang lagi berkapasitas 800 ton.

“Memang ini atas inisiatif kami, setelah mendapatkan persetujuan dari kantor pusat. Gudang yang digunakan itu, sifatnya pinjam pakai,” katanya.

Loading...
;

Untuk pergeseran beras keluar daerah, akan dilakukan dalam waktu dekat. Dimana pengiriman ke Jayapura sebanyak 3000 ton dan juga tambahan ke Timika 1000 ton lagi.

“Kita terus mencari solusi agar beras petani dapat dibeli Bulog melalui mitra yang tersebar di sejumlah tempat,” ungkapnya.

Kepala Bulog Wilayah Papua dan Papua Barat, Sopran Kenedi, mengatakan sesuai rencana akan dibangun gudang Bulog di Distrik Tanah Miring.

“Jika tak ada halangan, tahun depan perencanaan sudah mulai dilakukan. Sehingga pembangunan segera direalisasikan agar dapat dimanfaatkan menampung beras petani,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top