HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Empat pemain muda Papua ikut trial di Persipura

Daniel Asmuruf (rompi biru) saat menjalani trial bersama tim Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Empat pemain muda Papua ikut trial di Persipura 1 i Papua
Daniel Asmuruf (rompi biru) saat menjalani trial bersama tim Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura kembali memberikan kesempatan kepada para pemain Papua yang ingin bergabung bersama klub yang telah meraih empat bintang tersebut.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan ada empat pemain yang baru bergabung bersama timya untuk menjalani trial atau ujicoba.

Empat pemain muda Papua ikut trial di Persipura 2 i Papua

Empat pemain tersebut diantaranya Daniel Asmuruf (20) asal klub Karawang, berposisi sebagai penyerang, Ahmad Yani Jabkenjanan (21) asal Klub Kuskus, Kotaraja, berposisi sebagai Bek Kanan, Yohanes Kandaimu (23) asal Klub Cigombong Putra berposisi sebaga Stoper, dan Theofillo Numberi (18) asal Klub Tunas Muda Hamadi berposisi sebagai Gelandang Bertahan.

“Saya menginginkan banyak pemain muda berbakat untuk dapat mengikuti trial di Persipura. Karena dengan begitu saya bisa melihat kualitas pemain-pemain tersebut. Kalau cocok, saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk di kontrak,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Jumat (29/3/2019) di Stadion Mandala.

Kata Luci, para pemain muda Papua cukup berbakat dalam hal keahlian atau skill. Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak manajemen untuk mencari pemain-pemain yang berposisi sebagai pemain belakang, gelandang serang dan gelandang bertahan.

“Hari ini baru empat pemain. Saya akan berikan kesempatan kepada mereka beberapa hari kedepan untuk menunjukkan kemampuan mereka. Saya berharap dari empat pemain itu bisa ada yang kami dapatkan,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara, Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, keinginan manajemen Persipura adalah pemain-pemain muda Papua yang tergabung di beberapa klub lokal di Jayapura dapat mengambil bagian dalam trial yang dilakukan Persipura.

“Pemain kita banyak, tetapi harus bisa bersaing dengan pemain yang ada di Persipura. Ada beberapa posisi yan diinginkan pelatih. Makanya kami baru sodor empat pemain,” katanya kepada Jubi belum lama ini.

Kata Bento sapaan akrabnya, keempat pemain tersebut diharapkan dapat mengeluarkan kemampuannya dalam proses trial tersebut sehingga pelatih dapat mengambil keputusan apakah direkomendasikan untuk dikontrak atau tidak.

“Tapi kalau dari empat itu tidak ada yang masuk dalam kriteria sang pelatih. Maka akan kami cari lagi. Intinya bahwa, kita ingin Persipura meiiki pemain yang mumpuni guna menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa