Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok

Empat polisi di Polres Merauke positif Covid-19

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Empat anggota kepolisian di lingkungan Polres Merauke terkonfirmasi positif Covid-19. Kini keempatnya melakukan karantina di rumah, karena mengalami gejala ringan.

Mereka tidak menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Namun demikian, tetap dilakukan pemantauan melalui telpon setiap hari. Hal itu disampaikan Paur Urdokkes Polres Merauke, dr. Rahmadani kepada sejumlah wartawan Rabu (13/01/2021). “Keempat anggota polisi itu tertular dari keluarganya. Jadi ada transmisi lokal, bukan pelaku perjalanan.”

Saat ini, lanjut dia, kondisi keempat anggota itu berangsur-angsur sehat kembali, karena menjalani karatina di rumah dan tidak boleh melakukan aktivitas terlebih dahulu.

Dokter juga mengaku telah dilakukan rapid test terhadap anggota di lingkungan Polres Merauke dan hasilnya dua reaktif. Kini mereka juga melakukan karantina mandiri 14 hari di rumah masing-masing.

Ditambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan di polres, dengan tujuan mengetahui kondisi kesehatan mereka.

“Kalau ada yang sakit, tentu kita berikan obat agar mereka pulih dari sakit yang diderita,” ujarnya.

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin menambahkan lagi, setiap bulan tahanan di sel polres selalu diperiksa kondisi kesehatannya.

“Betul rutin dilakukan guna mengetahui jangan sampai ada yang sakit. Tentu kalau sakit diberikan obat-obatan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top