HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Empat venue PON di Kabupaten Jayapura ditargetkan rampung Juli 2020

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Cornelis Sagrim saat diwawancara. -Jubi/Ramah
Empat venue PON di Kabupaten Jayapura ditargetkan rampung Juli 2020 1 i Papua
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Cornelis Sagrim saat diwawancara. -Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Cornelis Sagrim, mengatakan pengerjaan empat venue dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, ditargetkan akan rampung pada Juni-Juli 2020.

“Empat venue itu untuk dua kawasan, yaitu pembangunan Stadion Istora Papua Bangkit dan venue akuatiq di Kampung Harapan, dan venue hoki serta kriket di daerah Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Sementara dalam pengerjaan,” ujar Sagrim di Kampung Nelayan Hamadi, Jumat (6/12/19).

Empat venue PON di Kabupaten Jayapura ditargetkan rampung Juli 2020 2 i Papua

Dikatakan Sagrim, empat venue tersebut dibangun oleh Kementerian PUPR atas Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2017, untuk pembangunan venue dan penataan kawasan.

“Anggaran untuk empat venue itu 600 miliar rupiah. Pengerjaan venue di Doyo dan Kampung Harapan tidak ada kendala. Kami juga sedang membangun tempat penampungan air bersih untuk mendukung venue yang sedang dibangun, yaitu di Koya dan Doyo. Anggarannya 25 miliar rupiah,” jelas Sagrim.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat meninjau pembangunan venue PON di kawasan olahraga Kampung Harapan pada Minggu (1/12/19), mengaku optimis pelaksanaan PON di Papua bisa diselenggarakan sesuai rencana.

“Yang perlu dikhawatirkan masalah penginapan untuk atlet, official, tamu, pelatih, pendukung, juga media yang datang. Ini perlu kita pikirkan di mana mereka akan tinggal, karena jumlah kamar hotel relatif tidak sebanyak itu,” ujar Tito. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top