Follow our news chanel

Previous
Next

Enam calon anggota MRPB akhirnya dilantik Mandacan

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, wakili Medagri Tito Karnavian, resmi melantik enam anggota MRPB periode 2018/2020. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Enam calon anggota MRPB akhirnya dilantik Mandacan 1 i Papua
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, wakili Medagri Tito Karnavian, resmi melantik enam anggota MRPB periode 2018/2020. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Enam calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), resmi dilantik oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, sebagai anggota MRPB aktif periode 2018/2022.

Posisi enam anggota MRPB yang dilantik, secara hukum menggantikan enam orang anggota yang lolos berdasarkan hasil penjaringan tim seleksi dan sebelumnya telah dilantik pada bulan Desember 2018, oleh mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mewakili Tito Karnavian (Mendagri sekarang), Gubernur Dominggus Madacan, telah menunjukkan sikap patuh hukum, terhadap putusan incrah Mahkamah Agung (MA) yang menguatkan/mengabulkan hasil putusan PTUN Jayapura yang memenangkan gugatan enam anggota MRPB hingga dilantik hari ini, Kamis (20/5/2020).

Usai melantik, Mandacan mempersilakan enam anggota MRPB melapor ke pimpinan Lembaga MRPB untuk segera menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Kita harapkan enam anggota MRPB yang dilantik ini, segera menyesuaikan diri dan sama-sama kerja bantu Pemerintah. Karena kita punya tanggung jawab dan tujuan yang sama dalam membangun masyarakat Papua Barat,” kata Mandacan.

Sementara, Yulyanto, kuasa hukum enam anggota MRPB, berharap ke enam kliennya yang telah resmi menjabat sebagai anggota MRPB, agar mengabdikan diri di lembaga kultur tersebut dengan sungguh disertai kerja nyata.

Loading...
;

“Mereka (6 anggota MRPB), telah  jalani perjuangan sekian lama untuk mendapat keadilan dan masuk dalam struktur anggota MRPB. Saya harap, perjuangan itu dapat dibuktikan dalam kerja nyata mereka untuk perjuangkan hak kultur OAP di Papua Barat,” kata Yulyanto.

Adapun enam anggota MRPB yang dilantik untuk menggantikan enam anggota sebelumnya, adalah Yafet Valentinus Wainarisi dilantik menggantikan Yusak Kambuaya dari unsur Agama (perwakilan Protestan), Ismail Ibrahim Watora dilantik menggantikan Amiruddin Sabuku dari unsur Adat (perwakilan Kaimana),

Lusia I.Hegemur dilantik menggantikan Agustina Hombore dari unsur Perempuan (perwakilan Fakfak), Rafael Sodefa dilantik menggantikan Septer Werbete dari unsur adat (perwakilan Bintuni) dan Pdt.Leonard Yarolo dilantik menggantikan Levinus Wanggai dari unsur Agama (perwakilan Protestan). (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top