Follow our news chanel

Enam kegiatan di Rusunawa Uncen diusulkan menjadi UKM

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pendamping Rektor III Bagian Kemahasiswaan Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura Fredy Sokoy berharap, Asrama Rusunawa milik kampus tersebut diusulkan kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) untuk didaftarkan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Asrama dijadikan UKM, katanya, agar penghuninya yang memiliki kegiatan khas bisa dihimpun dan mengakomodir mereka mengembangkan bakat dan potensi.

“Kita lihat potensi mereka misalnya bagus bermain futsal, kita bina dengan baik sehingga dapat diikutkan iven-iven besar mewakili lembaga dan masih banyak potensi yang harus dikembangkan di sini sesuai kebutuhan mahasiswa,” kata Sokoy saat memberi sambutan saat rapat kerja Asrama Rusunawa di Perumnas III Waena.Jayapura, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, jika asrama menjadi UKM maka Uncen punya satu kegiatan yang khas dalam asrama. Saat ini Uncen memiliki 11 UKM.

"Dengan kita menjadikan Rusunawa sebagai UKM maka akan mendapat dana kegiatan Rp9 juta, jadi akan terbantu pembiayaan,” katanya.

Ia mengatakan, asrama Uncen memiliki banyak unit. Salah satu sumber pendanaan utama adalah sumbangan mahasiswa yang sudah ditetapkan melalui SK satu orang Rp50 ribu per semester. Namun pengumpulan bermasalah.

Loading...
;

Ia menjelaskan, satu tahun berjalan ini Fakultas Teknis memiliki sumbangan terbesar Rp53 juta namun dikembali ke fakultas untuk keperluan fakultas. Sedangkan Fakultas Ekonomi, FISIP, dan FKIP belum dikelola untuk memberikan sumbangan.

“Karena itu kami berharap semua penghuni asrama sepakat untuk mendorong menjadi bagian dari UKM dan meminta MPM untuk menetapkan,” katanya.

Ketua Umum Asrama Rusunawa Uncen Perumnas III Waena, Agustinus Mosip menerima niat baik rektorat tersebut.

"Ini merupakan niat baik yang harus kami terima demi mengembangkan bakat mahasiswa-mahasiswi yang berada di sini dan dalam waktu dekat kami akan bertemu MPM untuk mendaftarkan 6 unit Asrama ini ke UKM," kata Mosib. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top