Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Enam orang Kepulauan Solomon yang hilang di laut ditemukan

Enam orang Kepulauan Solomon hilang di lautan pada 11 Juli 2020. - RNZI/ N. Kanaka/ BCCL Visakhapatnam

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Setelah hampir tiga minggu hilang, enam orang Kepulauan Solomon yang hilang di laut saat bepergian dengan perahu motor tempel (OBM) dari Pulau Santa Cruz ke Kepulauan Reef di Provinsi Temotu pada 11 Juli 2020 lalu telah ditemukan dalam keadaan sehat di Ngarangara Point, dekat Desa Su’umoli di Pulau Ulawa di Provinsi Makira Ulawa, pukul 12.30 siang pada Jumat lalu (31/7/2020).

Petugas Kepolisian di Kantor Polisi Taheramo di Ulawa membenarkan kabar baik itu melalui radio ke Kantor Polisi Kirakira di Makira, dan pusat komunikasi polisi nasional Kepulauan Solomon (NPCC) di Honiara pada Jumat sore.

Enam orang Kepulauan Solomon yang hilang di laut ditemukan 1 i Papua

Pejabat Plt. Komisaris Polisi tingkat Provinsi (PPC), Inspektur untuk daerah Makira-Ulawa, Jerry Muaki, membenarkan bahwa keenam orang tersebut, termasuk tiga lak-laki dan tiga perempuan, telah ditemukan oleh penduduk desa setempat di Ngarangara Point dekat Desa Suumoli di Pulau Ulawa.

“Keenam orang itu ditemukan terombang-ambing dalam OBM mereka dan semuanya aman dan sehat. Mereka telah dibawa ke klinik kesehatan di Taheramo untuk diperiksa dan perawat terdaftar di klinik itu telah memastikan bahwa kesehatan mereka baik,” ungkap Inspektur Muaki.

Dia menambahkan, “Saya telah menyampaikan kabar baik itu kepada kantor kepolisian di Lata agar mereka dapat menyampaikan informasi tersebut ke kerabat enam orang itu di Desa Manuopo di Kepulauan Reef. Kita juga akan bertemu dengan pihak berwenang terkait dengan pemulangan enam orang ini kembali ke desa asal mereka dalam beberapa hari ke depan.”

Keenam penumpang perahu itu, termasuk diantara dua perawat terdaftar yang bekerja di sebuah Klinik Manuopo, kembali dari Lata menggunakan perahu yang ditenagai satu mesin 40 daya-kudak. Mereka ke Lata untuk mengunjungi bank, dan dalam perjalanan pulang diserang cuaca buruk, termasuk angin kencang dan hujan deras di lautan.

Loading...
;

Upaya pencarian dan pemulihan yang dilakukan melibatkan anggota kepolisian dan kesehatan di Lata, serta pesawat milik Angkatan Udara Selandia Baru dan sebuah helikopter dari Honiara gagal menemukan keenam orang itu. (Solomon Star)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top