Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Enam perguruan tinggi wilayah Lapago ramaikan JWW Cup

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Enam perguruan tinggi di wilayah Pegunungan Tengah Papua ambil bagian dalam perebutan tropi JWW Cup yang resmi dibuka pada, Sabtu (11/3/2017) di stadion Pendidikan Wamena.

Inisiator penyelenggaraan JWW Cup, Wempi Wetipo mengungkapkan bahwa gelaran turnamen sepak bola antar perguruan tinggi ini ingin menghidupkan kembali gelora olahraga sepak bola, terkhusus di pegunungan tengah ini.

“Olahraga sepak bola Papua sudah menjadi harkat martabat dan harga diri orang Papua, sehingga diharapkan dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat menjadi pembangkit semangat generasi muda di Tanah Papua,” kata Wempi Wetipo saat membukan turnamen JWW Cup.

Dirinya pun berharap turnamen ini akan terus dilaksanakan dari tahun ke tahun, sehingga mampu memunculkan bibit-bibit baru atlit sepak bola untuk dapat mengisi berbagai tim di Papua seperti Persiwa Wamena, Persipura, Persidafon dan lainya.

Menurutnya, dengan banyaknya peredaran miras di Papua membuat generasi muda menjadi salah dalam menjalani hidup, sehingga dengan adanya turnamen sepak bola seperti ini dan olahraga lainnya, diharapkan gemua generasi muda diajak untuk tetap berprestasi.

Wempi Wetipo juga mengaku apresiasi dengan kehadiran masyarakat Wamena di pembukaan JWW Cup di Lapangan Pendidikan yang diselingi dengan musik dari Black Brothers dan Edo Kondologit.

Loading...
;

Sementara Ketua KONI Jayawijaya, Hamka Jaya berharap kegiatan-kegiatan keolahragaan seperti ini dapat dilakukan secara rutin, untuk dapat mengangkat dunia olahraga di pegunungan tengah Papua ini.

“Dilihat dari sudut pandang olahraga hal ini sangat positif, sehingga harapannya tidak hanya sampai di sini saja tetapi terus digalakkan, agar bibit-bibit sepak bola dan olahraga lainnya dapat muncul di pegunungan ini,” kata Hamka Jaya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top