Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Erick Tohir mangkir dari panggilan Hakim, Sidang di PN Manokwari akhirnya ditunda

Ruang sidang di PN Manokwari, (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, belum menunjukkan itikad baik selaku warga Negara dalam memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Manokwari, sebagai tergugat I (satu) dalam sidang perdata nomor : 29/Pdt.G/2020/PN.Mnk yang memeriksa gugatan perbuatan melawan hukum dari warga masyarakat RT.1 dan RT.3 RW.6 Kelurahan Sanggeng, Manokwari.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Sonny A.B Laoemoery itu, beragendakan pemanggilan terhadap Menteri BUMN serta memeriksa perbaikan surat kuasa dari Tergugat II Direktur Utama Pertamina di Jakarta, Tergugat II Pertamina Region Papua Maluku di Jayapura dan Tergugat III Pertamina Fuel Manokwari.

“Tergugat I tidak hadir di persidangan dan tidak menunjuk kuasanya. Sedangkan Tergugat II, Tergugat III dan Tergugat IV diwakilkan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN),” ujar Yan Christian Warinussy, juru bicara tim Advokat Manokwari bersatu untuk warga Sanggeng, Senin (20/7/2020).

Erick Tohir mangkir dari panggilan Hakim, Sidang di PN Manokwari akhirnya ditunda 1 i Papua

Panggilan untuk Tergugat I dilakukan oleh juru sita PN Manokwari dengan sistem panggilan delegasi melalui Pengadilan Negeri Kelas I Khusus Jakarta Pusat. Oleh sebab itu untuk kembali memanggil Tergugat I, maka sidang ditunda oleh Majelis Hakim hingga Senin, 3 Agustus 2020.

Dalam sidang tersebut, hadir antara lain Jaksa Pengacara Negara Apris Ligua dan DR.Evi Numberi yang memperoleh kuasa pengganti (subtitusi) dari Kajati Papua Barat dan Para Penggugat diwakili 21 orang Advokat/Pengacara yang bergabung di bawah nama Advokat Manokwari Bersatu. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top