Erni Sokoy harap atlet dan mantan atlet berprestasi diangkat jadi PNS

Erny Sokoy saat mengangkat kunci rumah sebagai penghargaan yang diberikan pemerintah daerah kepada atlet berprestasi. -Jubi/Engel Wally

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Mantan atlet dayung Papua, Erni Sokoy meminta kepada pemerintah daerah agar dapat mengangkat mantan-mantan atlet berprestasi atau atlet yang aktif saat ini, untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Hal ini diutarakan Erni agar penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun swasta, tidak hanya sebatas sebuah barang atau uang tunai saja sebagai bagian dari pembinaan kepada atlet, yang telah meraih kesuksesan dan membawa nama daerah dalam setiap event olahraga.

“Kasihan, setelah selesai sebagai atlet berprestasi, kembali ke kampung halaman dan tidak punya pekerjaan tetap. Bahkan ada atlet yang membawa nama daerah ini sampai tingkat nasional, hari-hari berjualan ikan di pasar guna menghidupi keluarganya,” ujar Erny saat ditemui di Sentani, Rabu (14/10/2021).

Disinggung terkait rumah yang diberikan oleh pemerintah daerah sebagai wujud prestasi di olahraga dayung yang telah diukirnya selama ini, Erny mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini Bupati Jayapura yang dalam masa kepemimpinannya sudah banyak memberikan dukungan, serta motivasi bagi dunia olahraga di Kabupaten Jayapura.

“Pemberian rumah oleh pemerintah kepada kami mantan atlet, akan jadi motivasi bagi generasi muda lainnya yang hingga saat ini belum memanfaatkan talenta dan bakat yang dimiliki. Untuk menjadi yang terbaik, harus fokus dan serius terhadap apa yang dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, mantan atlet dan atlet yang saat ini sedang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON), secara hkusus mereka yang telah mempersembahkan medali emas bagi Papua, sudah ada janji yang disampaikan oleh Gubernur Papua untuk mendapatkan reward dan penghargaan.

“Sebagai motivasi bagi yang lain, tetapi yang perlu diingat bahwa nama daerah ini, bahkan nama negara juga telah diharumkan melalui olahraga dan dari atlet-atlet yang ada di Kabupaten Jayapaura. Oleh sebab itu, penghargaan sebuah rumah adalah bagian yang harus diberikan kepada mereka, yang telah menunjukkan prestasi terbaik di bidang olahraga,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top