HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Evaluasi Popnas harus dari hulu ke hilir

Atlet dayung Papua meraih medali emas di Popnas XV 2019 Jakarta – Jubi/Alex.
Evaluasi Popnas harus dari hulu ke hilir 1 i Papua
Atlet dayung Papua meraih medali emas di Popnas XV 2019 Jakarta – Jubi/Alex.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Alex Kapisa akan melakukan evaluasi terhadap hasil yang diraih oleh tim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019 lalu, di mana Papua menempati posisi 25 dari 34 provinsi yang berlaga.

“Mohon maaf, dua kali pelaksanaan Popnas tidak sesuai dengan target yang kita harapkan. Jadi akan kami lakukan evaluasi dari hulu hingga hilir,” kata Kapisa, Selasa (10/12/2019) di Jayapura.

Evaluasi Popnas harus dari hulu ke hilir 2 i Papua

Evaluasi hulu hingga hilir menurut Kapisa adalah melakukan evaluasi pada atlet dan manajemen internal.

“Apakah orang-orang yang duduk di teknis-teknis persiapan atlet ini sudah bekerja sesuai dengan aturan atau belum. Sudah dua kali seperti ini, artinya bahwa ada yang salah dalam personalnya dan kaitannya dengan manajemennya, dan ini akan kami rubah semuanya termasuk cabor juga,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapisa juga akan memanggil semua penanggungjawab cabor Popnas terutama yang gagal mencapai target raih medali emas.

“Dari 13 cabor yang ikut diikuti Provinsi Papua, ada beberapa cabor yang baru pertama kali tampil dan langsung menyumbangkan medali. Ini yang patut kita apresiasi,” katanya.

Loading...
;

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda, Idris menambahkan, kegagalan cabor atletik perlu dipikirkan bersama sebab dua kali perhelatan Popnas tidak menunjukkan prestasi.

“Makanya kami perlu lakukan evaluasi beberapa cabor yang masuk dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Papua,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kontingen Papua menempati urutan 25 dengan mengantongi 1 medali emas, 2 perak, dan 11 medali perunggu.

Medali kontingen Papua diraih cabor Dayung (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Tarung Derajat (1 perak, 3 perunggu), Judo (3 perunggu), Pencak Silat (1 perunggu), dan cabor Taekwondo (3 perunggu). Prestasi Papua di Popnas 2019 lebih baik dari Popnas dua tahun sebelumnya di Jawa Tengah, di mana Papua berdada di peringkat 29 dengan hanya meraih 1 perak dan 7 perunggu. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa