Follow our news chanel

FDS dukung target pariwisata nasional

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pemeritah pusat pada 2019 menargerkan sekitar 20 juta wisatawan mancanegara akan datang ke Indonesia. Target tersebut sudah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mempersiapkan semua destinasi wisata di Bumi Khena Mbai Umbai.

Menurutnya, Festival Danau Sentani (FDS) adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sejumlah rangkaian kegiatan promosi pariwisata daerah.

“Saya sepakat dengan lagu yang biasa dinyanyikan oleh kita semua bahwa Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi. Oleh sebab itu, target yang diberikan oleh pemerintah pusat ini harus kita dukung dengan baik,” ujar Bupati Awoitauw, usai membuka kegiatan FDS di Pantai Wisata Khalkote Sentani, Selasa (19/6/2018).

Bupati Awoitauw mengatakan tidak hanya FDS saja yang dilaksanakan tetapi ada sejumlah kegiatan budaya yang sudah rutin diagendakan.

“Masyarakat sudah saatnya untuk membuka diri bagi siapa saja yang akan berkunjung ke tempat masing-masing. Dengan cara tersebut kita sudah secara langsung mempromosikan daerah. Selain FDS masih ada lagi Festival Teluk Tanah Merah yang menjad bagian dalam ajang promosi budaya kita,” ujarnya.

Seorang anggota masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan FDS, Iknatius Yoku, mengatakan ajang promosi daerah yang disampikan pemerintah daerah sangat baik. Tetapi iven budaya seperti festival yang sedang berlangsung ini harus juga ditata lebih baik lagi.

Loading...
;

“Dalam kegiaan festival ini kami yang mengambil peran sebagai pengisi acara dan juga seniman-seniman yang lain adalah sebagai pelayan bagi mereka yang mengunjungi kegiatan ini. Hendaknya diperhatikann dan diatur dengan baik dulu sehingga tata pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top