Follow our news chanel

Previous
Next

Federasi Mikronesia ucapkan belasungkawa dan kirim bantuan untuk Samoa

Mantan Presiden Kepulauan Marshall Hilda Heine, Presiden Federasi Mikronesia David Panuelo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Palau Tommy E. Remengesau. - RNZI/ Faceook/ US Embassy Kolonia
Federasi Mikronesia ucapkan belasungkawa dan kirim bantuan untuk Samoa 1 i Papua
Mantan Presiden Kepulauan Marshall Hilda Heine, Presiden Federasi Mikronesia David Panuelo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Palau Tommy E. Remengesau. – RNZI/ Faceook/ US Embassy Kolonia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Weno, Jubi – Setelah diskusi kepemimpinan bersama antara Presiden Federasi Mikronesia (FSM) David W. Panuelo dengan juru bicara dari Kongres FSM ke-21, Wesley W. Simin, serta anggota parlemen lainnya pada 30 November 2019, selang Kongres ke-21 FSM, mencapai kesepakatan atas RUU Kongres 21-107 yang mengesahkan bantuan kemanusiaan sebesar $100.000 kepada Samoa.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk membantu Samoa dalam melawan wabah campak yang sedang menyerang. Campak adalah penyakit yang cepat menular dan dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini cenderung menyerang kelompok masyarakat yang paling rentan yaitu anak-anak kecil dan generasi tua.

“Perdana Menteri,” Presiden Panuelo memulai dalam suratnya pada 2 Desember lalu kepada Perdana Menteri Samoa, Tuilaepa Aiono Sailele Malielegoai: “Saya ingin kalian tahu bahwa masyarakat dan pemerintah FSM menyatakan belasungkawa dan simpati kami yang terdalam, atas semua kematian yang diakibatkan oleh wabah campak baru-baru ini. Kami berdiri dengan kalian dalam solidaritas. Sangat penting bagi anggota Forum Kepulauan Pasifik untuk bersatu bersama-sama.”

Di samping persahabatan yang mendalam sebagai sesama orang Kepulauan Pasifik, FSM dan Samoa memiliki ikatan darah yang erat berkat hubungan dan pernikahan historis dan modern. “Mendengar tentang kematian anak-anak benar-benar menghancurkan hati saya,” kata Presiden Panuelo.

“Kepada masyarakat kita sendiri, warga FSM,” tambah Presiden Panuelo, “pastikan dirimu dan keluargamu diimunisasi. Saya ingin menekankan pentingnya hal ini. Bukan hanya keluargamu sendiri yang berisiko jika kalian tidak menerima vaksinasi yang tepat – seluruh negara ini yang berisiko.” (RNZI)

 

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top