Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Feri Latief latih Komunitas Papuansphoto di Jayapura

Foto bersama setelah mengikuti pelatihan di pantai Hamadi – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi –  Tanah Papua memiliki kekayaan yang besar, mulai dari budaya alamnya, lingkungan dan manusianya yang bisa diekspos dalam dunia fotografi. Fotografer Papua harus mampu meng explorer tanahnya agar dapat terekspos dengan baik.

“Sayang sekali kalau tidak di explorer, Siapa lagi kalau anak-anak Papua Sendiri,” kata fotografer profesional, Feri Latief saat memberikan pelatihan selama dua hari  kepada Komunitas Papuansphoto di Jayapura sejak 19 hingga 20 Februari 2020.

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan singkat itu, salah satunya adalah story telling atau bercerita lewat foto, juga fill photo atau potrait.

“Saya mengajarkan bagaimana sih cara menggali ide, karena zaman sekarang, ketika semua orang bisa memotret dengan HP foto yang bagus tetapi yang membedakan adalah ide. Teknik sekarang sudah dipecahkan melalui teknologi, jadi kini bagaimana cara menggali ide dan terinspirasi kemudian berkarya,” jelasnya.

Latif yang juga adalah kontributor National Geographic Indonesia mengharapkan kepada komunitas Papuansphoto dapat mengembangkan materi yang diberikannya.

“Apalagi [tanah] Papua khas sekali jadi, bagaimana mengembangkan storytelling photo di Papua.”

Loading...
;

Ketua Papuansphoto, Whens Tebay mengatakan jumlah peserta pada hari pertama sebanyak 50 orang dan pada hari kedua di Pantai Hamadi terdapat 30 an orang.

“Ini program Papuansphoto untuk mengedukasi teman-teman komunitas Papuansphoto. Selain kegiatan ini, kami juga melakukan edukasi ke sekolah-sekolah yang ada,” katanya.

Tebay berharap peserta yang ikut dapat mengembangkan ilmu yang diterima sehingga  kualitas dan keterampilan foto dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.(*)

Editor      : Angela Flassy

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top