Festival Ikan di Biak perlu perencanaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, FX Mote menyatakan Festival Ikan yang digelar di Pantai Samber, Kampung Binyeri, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor yang rencananya akan dijadikan agenda tahunan, perlu perencanaan agar tidak bersamaan dengan festival di kabupaten lain.

"Misalnya pelaksanaan Festival Ikan pertama kali tahun ini, bertepatan dengan Festival Bahari di Tanah Merah, Kabupaten Jayapura," kata FX. Mote, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, Festival Ikan tersebut, juga terkait dengan hari Ikan Nasional yang setiap tahun diperingati setiap 22 November.

"Kami menilai festival itu positif dan semua pihak harus mendukungnya," ucapnya.

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua kata Mote, juga terus mensosialisasikan makan ikan kepada setiap individu, karena ikan berprotein tinggi untuk menunjang tumbuh kembang serta kecerdasan anak, dan harganya relatif murah.

"Dalam setiap kesempatan, kami selalu menyampaikan makan ikan menjadi sesuatu yang harus diserukan setiap orang," ucapnya.

Loading...
;

Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Naap mengatakan, Festival Ikan Biak akan dimasukkan dalam program rutin tahunan, dan akan mulai dianggarkan dalam APBD kabupaten itu tahun anggaran 2019 mendatang.

"Kami butuh dukungan DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat," kata Herry Naap.

Dengan adanya Festival Ikan diharapkan dapat meminimalisir penggunaan bom ikan oleh nelayan saat melaut. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top