Festival kampung Ramadhan Tangerang jaga kebersamaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Tangerang, Jubi– Ribuan warga kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, mengikuti Festival Kampung Ramadhan dengan beragam perlombaan. Kegiatan yang digelar itu untuk menjaga kebersamaan.

“Sebagai wilayah yang kultur masyarakatnya heterogen, kami berkomitmen untuk selalu menjaga kebersamaan dalam berbagai kegiatan dan merawat persatuan dan kesatuan melalui berbagai kegiatan," ujar Camat Cibodas, Gunawan Priahutama, di Tangerang, Rabu (06/06/2018).

Gunawan juga menekankan program Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar serta Shalat Berjamaah kepada warga sebagai forum untuk menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadhan ini. Tercatat festival itu menampilkan Tilawah, Tahfidz, Kaligrafi, Fashion Show, Rampak Bedug dan Cerdas Cermat.

”Pasalnya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang saat ini melibatkan peran warga dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya.” Kata Gunawan menambahkan.

Ia berharap keterlibatan publik lewat festival itu mampu menjaga pembangunan dan dirasakan sebagai milik publik sehingga selalu terawat.

Menurut dia, pembangunan di daerahnya ini membutuhkan semua peran warga sebagai sinergiitas antara masyarakat dan pemerintah. Langkah itu juga dilakukan dengan selalu instropeksi sehingga setiap program yang kita rencanakan dapat terealisasi dengan sempurna.

Loading...
;

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengatakan kegiatan Kampung Ramadhan akan dikelola oleh setiap Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan di serahkan kepada setiap wilayah sesuai dengan karakteristik dan kreativitasnya.

“Di Kampung Ramadhan Kota Tangerang tahun 2018 ini akan menyelenggarakan lomba Sahur Keliling dan Rampak Bedug di setiap kecamatan yang menjadi bagian dari penilaian Kampung Ramadhan,” kata Budaeri.

Lomba tersebut sebagai  upaya Pemerintah Kota Tangerang menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan memperkuat ukhuwah. Ia berharap agar lomba dapat mengangkat potensi di setiap wilayah sebagai kota layak huni dan layak dikunjungi.  

"Kami bersama – sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai akhlakul karimah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang berkehidupan aman dan nyaman," katanya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top